Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Kelurahan Semper Timur Gelar BIAN Akhir Pekan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Agustus 26, 2022

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Kelurahan Semper Timur Gelar BIAN Akhir Pekan


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Kelurahan Semper Timur akan menggelar kegaitan gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat kelurahan. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan besok Sabtu (27/8) ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi warga.


"Akan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Semper Timur, di Jalan Madya Kebantenan" kata Lurah Semper Timur, Sarmudi, Jumat (26/8).


Sarmudi menerangkan dengan dilaksanakan BIAN pada akhir pekan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Mungkin pelaksanaan BIAN pada weekdays membuat orang tua sedikit kesulitan untuk datang membawa anak-anaknya, semoga dengan dilakukan pada weekend partisipasinya orang tua untuk membawa anak mereka untuk mengikuti imunisasi Campak Rubella dan paket imunisasi kejar akan meningkat," ucapnya.


Sarmudi mengatakan dalam kegiatan BIAN akhir pekan nanti pihaknya akan berkolaborasi dengan puskesmas kelurahan, kader PKK, Dasa Wisma dan Posyandu dari 11 RW.

"Semoga program BIAN yang dilakukan pemerintah untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19 dapat tercapai dan anak-anak Jakarta Utara khususnya Kelurahan Semper Timur dapat terlindungi dari penyakit-penyakit berbahaya yang dapat dicegah dengan imunisasi," tuturnya.


Bagi warga Semper Timur yang anaknya belum mendapatkan imunisasi Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat, dapat datang langsung ke Kelurahan Semper Timur, pelaksanaan BIAN akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page