Sudin Dukcapil Jakut Laksanakan Biduk Di RW 020 Sunter Agung - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Agustus 24, 2022

Sudin Dukcapil Jakut Laksanakan Biduk Di RW 020 Sunter Agung


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jakarta Utara melaksanakan pembinaan kependudukan di RW 020 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (24/8). Kegiatan jemput bola ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menertibkan administrasi kependudukannya.


"Ini merupakan program untuk melaksanakan tertib administrasi kependudukan, terutama untuk update dokumen, atau pemutahiran data penduduk. Selain itu juga warga juga dapat melakukan pengurusan E-KTP, KIA, akte kelahiran dan catatan sipil lainnya," kata Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Edward Idris.


Edward menambahkan dipilihnya Komplek Griya Inti Sentosa ini karena merupakan target Kampung Sadar Administrasi Kependudukan (KAMSA).

"Karena di sini masih banyak warga yang belum menyelesaikan dokumen administrasi kependudukannya. Dengan kegiatan jemput bola ini diharapkan masyarakat terbantu melengkapi dokumen-dokumen kependudukannya," ungkapnya.


Sementara Ketua RW 020, Jaya Hartanto mengucapkan terima kasih atas kegiatan jemput bola administrasi yang dilakukan di sekitar tempat tinggalnya.

"Saya mewakili warga RW 020 sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mempermudah warga kami untuk mendapatkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dengan memiliki dokumen tersebut maka warga RW 020 mempunyai kejelasan identitas, kepastian hukum, perlindungan hukum dan kenyamanan bagi pemiliknya, dan kemudahan untuk akses kepentingan administrasi dan pelayanan publik," katanya.


Untuk diketahui, selain melaksanakan Biduk di Komplek Griya Inti Sentosa, RW 020 Kelurahan Sunter Agung, Sudin Dukcapil Kota Jakarta Utara juga melakukan sosialisasi Biduk kepada pengurus Apartmen Sunter Icon yang berada di RW 04 Kelurahan Sunter Agung.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page