Pelajar Hingga Penggiat Media Sosial Diajak Gencarkan Promosi Destinasi Wisata Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Agustus 24, 2022

Pelajar Hingga Penggiat Media Sosial Diajak Gencarkan Promosi Destinasi Wisata Jakarta Utara


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Ratusan pelajar dan penggiat media sosial diajak berkunjung ke 12 Jalur Destinasi Wisata Jakarta Utara, Rabu (24/8). Kunjungan ini sebagai bentuk motivasi terhadap upaya mempromosikan destinasi wisata di Jakarta Utara, baik secara lisan maupun melalui media sosial.


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, kunjungan pelajar dan penggiat media sosial ini merupakan suatu kegiatan positif bertajuk Wajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Wisata Jakarta Utara yang  sejalan dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Nomor 345 Tahun 2011 Tentang Penetapan 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Kota Administrasi Jakarta Utara.


Selain memperkenalkan kepada peserta, kegiatan ini sekaligus mengajak peserta untuk turut mempromosikan destinasi wisata kepada masyarakat baik secara lisan maupun media sosial.


"Kunjungan ini mengedukasi warga Jakarta Utara untuk turut merasakan memiliki terhadap 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir di Jakarta Utara yang sudah masuk dalam SK Walikota maupun destinasi wisata yang baru, seperti Jakarta International Stadium hingga Pantai Maju," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Taman Lumba-Lumba, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/8).


Dengan menggandeng generasi milenial ini, Ali meyakini pandangan wisatawan lokal maupun mancanegara terhadap Jakarta Utara bukan sekadar sebagai kota pelabuhan, kota truk kontainer, dan kota pergudangan semata melainkan kota pariwisata yang layak dikunjungi. 


Bahkan keterkenalan destinasi wisata Jakarta Utara juga memberi efek domino terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.


"Setiap destinasi wisata di Jakarta Utara punya ciri khas masing-masing yang tentunya layak dikunjungi dan di setiap destinasi wisata juga terdapat binaan JakPreneur sehingga memiliki efek domino terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.


Di lokasi yang sama, Kepala Suku Dinas Pariwisata Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani menyebut kegiatan Wajib Kunjung 12 Jalur Destinasi Wisata Jakarta Utara diikuti enam ratus pelajar dan lima puluh penggiat media sosial.


Terdapat tujuh destinasi wisata yang dikunjungi diantaranya Jakarta Islamic Center (JIC), Rumah Si Pitung, Pelabuhan Sunda Kelapa, Eko Wisata Taman Mangrove, Dermaga Apung Muara Angke, Masjid Kramat Luar Batang, dan terakhir seluruh peserta berkumpul di Taman Impian Jaya Ancol.


"Kegiatan ini bertujuan agar peserta mencintai dan mengenal sehingga merasa memiliki terhadap destinasi wisata Jakarta Utara, sehingga mereka nantinya penasaran ingin tahu lebih banyak tentang destinasi wisata ini dan berkunjung lagi ke sana. Mereka juga kami harap membagikan cerita berkunjung ini ke media sosial sehingga bisa mengajak wisatawan lain untuk berkunjung," tutup Wiwik Satriani.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page