Di Usia 61 Tahun, Gerakan Pramuka Jakarta Utara Diharapkan Hadir di Semua Lini Kehidupan Masyarakat - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Agustus 19, 2022

Di Usia 61 Tahun, Gerakan Pramuka Jakarta Utara Diharapkan Hadir di Semua Lini Kehidupan Masyarakat


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) – Ratusan anggota Gerakan Pramuka Jakarta Utara menghadiri Apel Akbar di Plaza Barat dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (19/8). Dengan penuh kreatifitas, Gerakan Pramuka diharapkan hadir di semua lini kehidupan masyarakat.


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara yang terorganisir dengan baik. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dan proses dari seluruh rangkaian pelatihan yang selama ini dilakukan.


“Sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-61, Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi, bukanlah hasil yang dilihat tetapi proses mereka bisa komitmen, berlatih sehingga bisa menjadi Gerakan Pramuka yang penuh kreatifitas, inovasi, dan terorganisir,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (19/8).


Ali berharap, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara menjadi wadah pembelajaran untuk melahirkan anggota yang terlatih dan andal untuk dapat terjun pada kehidupan masyarakat yang sesungguhnya.


“Saya ucapkan terima kasih terutama kepada Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara yang diketuai oleh Kak Budi Sulistiono, yang bisa mengajak adik-adik, memberikan pelatihan untuk menjadi anggota Pramuka yang terlatih dan andal. Bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara Gerakan Pramuka ini suatu hal positif, Gerakan Pramuka ini hanya satu bentuk pelatihan buat mereka (anggota) untuk bisa terjun ke masyarakat. Saya harap beberapa kegiatan masyarakat, Gerakan Pramuka bisa terlibat tidak hanya kebencanaan dan sosial kemasyarakatan, tapi juga sampai pada dunia seni dan budaya,” jelasnya.


Di lokasi yang sama, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara menjelaskan Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka ke-61 ini dimeriahkan dengan pertunjukan Marching Band dari empat sekolah, seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rorotan 01, SDN Kelapa Gading Timur 01, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 173 Jakarta, dan SMPN 162 Jakarta.


Tak hanya menggunakan peralatan Korsik konvensional, pertunjukan Marching Band Gugus Depan Gerakan Pramuka Jakarta Utara ini juga menggunakan peralatan hasil daur ulang limbah.


“Alhamdulillah peringatan Hari Pramuka ke-61 yang kami gelar berjalan dengan lancar. Antusias seluruh anggota Pramuka terlihat dari kehadirannya yang begitu banyak dan juga penyambutan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang begitu hangat sebagai penyemangat komitmen kami (Gerakan Pramuka Jakarta Utara) untuk hadir pada seluruh lini kehidupan masyarakat,” tutup Budi Sulistiono.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page