220 Penumpang Kapal Diwajibkan Terapkan Prokes Ketat dan Scan PeduliLindungi saat Masuk Dermaga Kali Adem - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Agustus 25, 2022

220 Penumpang Kapal Diwajibkan Terapkan Prokes Ketat dan Scan PeduliLindungi saat Masuk Dermaga Kali Adem




Jakarta - (wartanasionalraya.com)

Dermaga keberangkatan Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara menjadi salah satu tempat yang dilalui oleh para penumpang kapal yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu. Hari ini tercatat 220 orang penumpang kapal telah menyebrang ke Pulau Seribu, Jumat (26/08/2022).


Scan barcode aplikasi PeduliLindungi wajib dilakukan bagi setiap penumpang yang akan masuk ke area dermaga Kali Adem. 220 penumpang pun wajib scan aplikasi PeduliLindungi sesuai arahan petugas pengamanan yang berjaga di pintu masuk.


Ipda Abraham selaku perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan jika pengamanan dermaga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman para penumpang kapal.


Ia menambahkan bahwa, dirinya dan personil dilapangan juga terus memberikan imbauan kepada para penumpang untuk selalu taat prokes dan menggunakan masker.


"220 penumpang yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu diwajibkan untuk scan dan menunjukkan hasil scan PeduliLindunginya kepada petugas yang berjaga di depan pintu masuk dermaga ," ujar Abraham


"Pengamanan di dermaga keberangkatan Kali Adem dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang kapal yang akan menyebrang ke Pulau Seribu serta sitkamtibmas yang kondusif," tambahnya 


"Selain itu, petugas juga memberikan imbauan untuk menaati prokes dan wajib masker juga kami terus kampanyekan kepada para wisatawan maupun penduduk dimanapun mereka sedang melakukan aktivitas," pungksasnya. 


Sebanyak 220 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 41 orang dan wisatawan 95 orang dan menggunakan 5 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.


(Yadhi s./WNR)


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page