Walikota Jakut Resmikan Bedah Rumah Baznas (Bazis) Tahap Pertama - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juli 27, 2022

Walikota Jakut Resmikan Bedah Rumah Baznas (Bazis) Tahap Pertama


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meresmikan bedah rumah Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (27/7). Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi angka kemiskinan dan membantu pemerataan sosial ekonomi di Jakarta Utara.


"Saya berharap kita semua mendukung program-program Baznas (Bazis) Kota Jakarta Utara, supaya ke depannya lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaatnya," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.


Ali menambahkan salah satu penerima manfaat dari program Baznas (Bazis) saat ini adalah Bapak Darius Octavianus Anakotta.

"Program Bedah Rumah BAZNAS (BAZIS) Jakarta Utara itu berasal dari hasil pengumpulan ZIS dan amal sosial para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dari berbagai elemen masyarakat yang hasilnya 100 persen didayagunakan, dikembalikan kembali ke masyarakat Jakarta Utara melalui kolaborasi antara Pemerintah Kota dan BAZNAS (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Utara," ungkapnya.


Ali berharap kepada para camat, lurah, pengurus RT/RW, Dasawisma dapat membantu meningkatkan pengumpulan ZIS Tahun 2022.

"Agar ke depannya lebih banyak warga, masyarakat Jakarta Utara yang merasakan manfaatnya. Kami 

(Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik para camat, para lurah serta seluruh masyarakat yang telah membantu dalam mengurangi angka kemiskinan dan membantu pemerataan sosial ekonomi terutama kelayakan tempat tinggal di Jakarta Utara melalui program-program BAZNAS (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Utara. Semoga apa yang sudah kita dapatkan, lakukan hari ini dapat terus ditingkatkan," tuturnya.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Hasan Basri Umar berharap dengan pelaksanaan bedah rumah hari ini akan timbul partisipasi dari masyarakat.

"Yang tadinya sekedar melihat, timbul keinginan untuk memberikan ZISnya, tertarik hatinya untuk berpartisipasi. Dengan demikian apa yang dilakukan hari ini ke depannya dapat semakin besar dan semakin banyak lagi masyarakat yang menerima manfaat," katanya.


Sementara Koordinator Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat mengatakan proses bedah rumah tahap pertama ini akan dilanjutkan ke tahap kedua.

"Akan dimulai pada bulan Oktober sampai dengan bulan Desember tahun 2022," katanya.


Ikut hadir dalam peresmikan bedah rumah Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, dan lurah sekecamatan Tanjung Priok.


.

(M.Rafi/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page