Pelatihan Mendongeng Bagi Guru PAUD, TK, SD, dan TBM di Jakut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juli 27, 2022

Pelatihan Mendongeng Bagi Guru PAUD, TK, SD, dan TBM di Jakut


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Puluhan guru PAUD, TK, SD, dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di wilayah Jakarta Utara ikut serta dalam pelatihan mendongeng yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Literasi Sepanjang Tahun Edisi Juli di Pojok Baca Digital (POCADI), Lobby Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (27/7). 


"Semua pasti sudah pernah mendengar cerita dongeng dan itu sangat menyenangkan. Cerita dongeng itu sasarannya adalah anak-anak karena nilai-nilai kebaikannya bisa tertanam dan meresap pada anak-anak hingga dewasa," ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman didampingi Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Yani. 


Teknik mendongeng harus dikreasikan dengan sedemikian rupa agar diminati anak-anak dan tidak membosankan. "Pendongeng akan dinyatakan berhasil apabila disukai anak-anak. Mereka akan menyimak cerita yang dibawakan pendongeng dan akan selalu diingat," tutur Wawan. 


Pelatihan mendongeng kali ini turut menghadirkan narasumber Ka Danang bersama boneka lucu Odi. "Festival edisi Juli ini diisi dengan pelatihan mendongeng. Nanti akan disampaikan tentang ilmu dasar mendongeng yang bisa dimengerti oleh anak-anak. Dengan mendongeng, kita bisa menyampaikan ilmu atau pesan-pesan lainnya dengan cara yang menarik dan diminati anak-anak," jelas Bunda PAUD Jakarta Utara, Yenny Nursanti.



(M.Rafi/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page