Geliat SPSL Membangun Pondasi Transformasi Bisnis dan Layanan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Juli 25, 2022

Geliat SPSL Membangun Pondasi Transformasi Bisnis dan Layanan


Jakarta, 26 Juli 2022 (Wartanasionalraya.com) – PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL lakukan upaya pembangunan pondasi transformasi bisnis dan layanan paska penggabungan (merger) Pelindo. Saat ini SPSL sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo telah melakukan berbagai inisiatif strategis dalam rangka membangun pondasi Transformasi Bisnis dan Layanan guna dapat mencapai visi perusahaan menjadi Penyedia solusi terbaik untuk ekosistem logistik yang terintegrasi. 


“SPSL telah melakukan berbagai upaya untuk membangun pondasi transformasi yang kuat sebagaimana telah didefinisikan dalam Masterplan Sub Holding Logistik dan Hinterland Development, yang dalam implementasinya telah dilaksanakan secara langsung oleh SPSL maupun oleh anak dan cucu perusahaan di lingkungan SPSL” kata Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha, di Jakarta, Selasa (26/7).


Joko menjelaskan, SPSL telah melakukan berbagai program transformasi setelah pelaksanaan Inbreng Saham pada bulan Maret 2022, antara lain  Optimalisasi Cost of Fund, Optimalisasi Cluster dan Model Bisnis, Kolaborasi dengan Pelaku Industri serta Pengembangan dan integrasi Hinterland ke Pelabuhan melalui Multi Moda Transportasi.


Sebagai ecosystem integrator , SPSL berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para pelaku industri, dari hulu ke hilir, dimana dengan competitive advantage yang dimiliki sebagai bagian dari Pelindo Group, serta didukung oleh Sistem Informasi yang handal, SPSL diharapkan dapat menghadirkan Solusi Logistik Terbaik melalui end-to-end service yang terintegrasi guna dapat memberikan layanan yang lebih effektif dan effisien.


Dalam hal integrasi hinterland ke Pelabuhan, SPSL telah bekerjasama dengan pelaku industri untuk mengoptimalkan hinterland melalui integrasi multimoda transportasi. Di Sumatera Utara, misalnya, pengangkutan kontainer dari Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke menuju Pelabuhan Belawan dapat dilakukan baik dengan kereta api maupun dengan menggunakan truk.


Secara keseluruhan, Joko menerangkan, value creation paska merger Pelindo yang telah direalisasikan SPSL sepanjang semester I telah  mencapai 51 persen dari target keseluruhan tahun 2022.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page