Peresmian Lahan Wakaf Irsyadul ‘Ibad - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Juni 17, 2022

Peresmian Lahan Wakaf Irsyadul ‘Ibad


PANDEGLANG BANTEN (Wartanasionalraya.com)  - Yayasan Irsyadul ‘Ibad Pandeglang telah melangsungkan agenda peresmian lahan wakaf pada Jum’at (17/6), acara dimulai pukul 13.00 di lokasi lahan wakaf belakang Masjid SMPIT Irsyadul ‘Ibad. 




Tamu undangan berjumlah 221 orang yang terdiri dari perwakilan dari wali murid Yayasan Irsyadul ‘Ibad, warga setempat, serta para muwakif Badan Wakaf Irsyadul ‘Ibad. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Pandeglang yanag diwakili Asisten Daerah, wakil ketua DPRD Pandeglang, dan perangkat pemerintahan lainnya.



 

Penampilan pentas seni siswa/i Irsyadul ‘Ibad menjadi pembuka acara peresmian lahan wakaf, Tarian Ondel-Ondel dari TKIT menghidupkan suasana pembukaan dengan tepuk tangan meriah para tamu undangan. 




Tak hanya itu penampilan dari Tabaki Irsyadul ‘Ibad yang membawakan hafalan Juz 28 surah Nuh disambut meriah oleh seluruh tamu undangan yang hadir.



Acara yang berada tepat di belakang Pengadilan Agama ini dibuka resmi oleh Ketua Badan Wakaf Irsyadul ‘Ibad, Rahmat Zultika. Saat pemberian penghargaan kepada para muwakif Rahmat mengatakan bahwa BWII sangat terbantu oleh harta mereka yang diwakafkan.



“Sungguh kami pengurus Badan Wakaf Irsyadul ‘Ibad ini sangat terbantu oleh mereka para muwakif, semoga wakaf ini pahalanya mengalir untuk mereka, untuk keluarga, dan anak-anak mereka.” Ungkap Rahmat.

Di akhir sambutannya, ia memohon do’a dari tamu undangan agar dimudahkan dalam membebaskan lahan wakaf

“Kami mohon do’anya agar diberikan kemudahan dalam membebaskan lahan wakaf ini.” Tutupnya.



Lahan wakaf Irsyadul ‘Ibad ini akan digunakan untuk akses jalan anak-anak penghafal Qur’an sehingga lebih mudah masuk ke area sekolah. Meski begitu, lahan wakaf yang digunakan masih dalam proses pembayaran sehingga membutuhkan kontribusi dari masyarakat, wali murid dan pemerintah dalam membantu pembangunan akses jalan ini. 



Asisten Daerah yang mewakili Bupati Pandeglang menyampaikan pesan tentang tanggung jawab pendidikan yang dimana harus sesuai dengan Undang-Undang.




“Bupati, Irna Narulita beliau atas nama kepala pemerintah kabupaten pandeglang menyampaikan ucapan atau apresiasi kepada pengurus Yaysan Irsyadul ‘Ibad, Pengurus beserta para muwakif, hal ini dikarenakan bahwa tanggung jawab untuk memajukan pendidikan di Indonesia itu tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi berdasarkan Undang-Undang ada tiga pihak yaitu pemerintah, wali murid, dan Masyarakat.” Ujarnya.




Sambutannya ditutup dengan Peresmian Lahan Wakaf Irsyadul ‘Ibad, serta penandatanganan prasasti. 

Penampilan Nasyid dari SDIT Irsyadul ‘Ibad dan penampilan Tapak Suci dari SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 menjadi penutup acara peresmian Lahan Wakaf Irsyadul ‘Ibad, diirigin dengan tepuk tangan meriah tamu undangan.




(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page