Walikota Jakut Menghadiri Pengukuhan Pengurus Perguruan Pencak Silat BHUSHITE - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Mei 22, 2022

Walikota Jakut Menghadiri Pengukuhan Pengurus Perguruan Pencak Silat BHUSHITE


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyaksiksan pelantikan dan pengukuhan pengurus Perguruan Pencak Silat Indonesia BHUSHITE Bima Sakti, di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (22/5). Pelantikan ini dilakukan untuk pengurus periode 2022 sampai dengan 2027.


"Selamat kepada seluruh pengurus pencak silat bhushite bima sakti periode 2022 - 2027. Kami semua berharap 

pengurus silat BHUSHITE Bima Sakti segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik bagi perkembangan pencak silat khususnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.


Ali menambahkan masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus segera diurai, ditindaklanjuti, dan dilakukan oleh keluarga besar silat BHUSHITE Bima Sakti beserta seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik.

"Diharapkan dapat bergerak cepat untuk menyusun program kerja dalam melakukan proses pembinaan sekaligus pembibitan para atlit pencak silat di Kota Administrasi Jakarta Utara secara berkesinambungan, terarah, dan terencana," ungkapnya.


Ali mengatakan silat dan tuntunan agama itu tidak bisa dipisahkan.

"Di dalam silat pasti ada tuntunan agama. Saya berharap hal ini dapat membangun mental spiritual dan membangun jati diri sebagai pribadi maupun anak bangsa," katanya.


Ali berharap anggota pencak silat BHUSHITE Bima Sakti memiliki jiwa olahraga dan memiliki pemikiran untuk berprestasi.

"Karena silat ini merupakan suatu seni dan budaya yang harus kita pertahankan, harus kita kembangkan. Insyaallah dengan di awali kegiatan ini, kita kedepannya dapat menyaksikan kelanjutan silat BHUSHITE Bima Sakti dengan prestasi prestasinya yang berkesinambungan baik di tingkat kota maupun internasional," tuturnya.


Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam pelantikan pengurus Perguruan Pencak Silat Indonesia BHUSHITE Bima Sakti, adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi DKI Jakarta, Widodo, Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Indonesia, Abu Bakar, dan Pembina Perguruan Pencak Silat Indonesia BHUSHITE Bima Sakti, Muhammad Andri dan Sutrisno.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page