Pramuka Jakarta Utara Pastikan Bantu Kenyamanan Idul Fitri 1443 Hijriah - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, April 17, 2022

Pramuka Jakarta Utara Pastikan Bantu Kenyamanan Idul Fitri 1443 Hijriah



JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Hari Raya Idul Fitri menjadi hari spesial bagi umat muslim setelah sebulan penuh berpuasa Ramadan. 


Momentum spesial tersebut haruslah mendapat dukungan dengan menjaga kenyamanan bersama.


Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Budi Sulistiono memastikan seluruh pengurus dan anggotanya mengemban tugas menjaga kenyamanan Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang. 


Minimal dengan menjaga keamanan di lingkungan kediaman masing-masing dengan berkolaborasi antara aparatur pemerintah, kepolisian, TNI, maupun tokoh masyarakat (Thomas) dan tokoh agama (Toga) setempat.


"Kami pastikan seluruh pengurus dari tingkat kota sampai tingkat lingkungan berperan aktif dalam menjaga kenyamanan Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Budi Sulistiono saat dikonfirmasi, Senin (18/4).


Termasuk dalam momentum tradisi mudik yang dilakukan masyarakat perkotaan, ratusan anggotanya diperankan pada sejumlah titik fasilitas umum seperti terminal dan stasiun.


Ratusan anggota yang mendapat peran itu berasal dari Satuan Karya (Saka) Bhayangkara maupun Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara.


"Kita sudah koordinasi dengan Saka Bhayangkara. Memplot mereka di terminal dan stasiun untuk berperan membantu kelancaran mudik, termasuk juga program mudik yang diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," jelasnya.


Dikonfirmasi terpisah, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengapresiasi Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah berperan dalam segala lini kehidupan masyarakat.


Sukses bahu-membahu menjaga stabilitas kesehatan saat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kini masyarakat menunggu peran kolaborasi Pramuka dalam menghadirkan kenyamanan Idul Fitri 1443 Hijriah. 


"Kami (Kota Administrasi Jakarta Utara) titip pesan selesai puasa Ramadan ini yakni saat Lebaran Idul Fitri, warga kita banyak yang mudik. Peran serta Pramuka ditunggu masyarakat untuk menciptakan kenyamanan. Mereka bisa berkolaborasi bertugas di terminal maupun stasiun," tutupnya.


Diketahui, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar acara Buka Puasa Bersama di Gedung Catur Saka Sanggar Pramuka, Cilincing, Minggu (17/4).


Acara yang dipandu Mario Maulana dan Piyip Demay diikuti seluruh pengurus dan anggota mulai dari Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, enam Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka se-Jakarta Utara, sepuluh Majelis Bimbingan Saka, hingga Gugus Darma Sewagati Adika dengan rangkaian hiburan religi dari Agus Idwar, tausiah dari KH. Syarif Rahmat.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page