JBL Gandeng Taman Impian Jaya Ancol, Upaya Jakarta Utara Buat UMKM Tersenyum - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, April 22, 2022

JBL Gandeng Taman Impian Jaya Ancol, Upaya Jakarta Utara Buat UMKM Tersenyum


 JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) – Siaran belanja langsung (live shopping) Jumat Beli Lokal (JBL) Kota Administrasi Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan PT. Taman Impian Jaya Ancol sukses terselenggara di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jumat (24/4).


Sebanyak 407 produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) laris manis diboyong pembeli dengan raihan omset sementara mencapai lebih dari seratusan juta rupiah.


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucap syukur terlaksana rangkaian acara JBL yang ke-dua kalinya. 


Acara ini sebagai upaya membangkitkan UMKM sesuai dengan motto yang diusung yakni Senyum UMKM, Bahagia Kita Semua.


"Alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakan rangkaian acara JBL yang ke dua. JBL yang pertama Alhamdulillah sukses dengan tingginya animo masyarakat membeli produk UMKM dengan raihan total lebih dari empat ratus juta rupiah," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (22/4).


Disampaikannya, JBL kali ini menyesuaikan dengan mendekatinya Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan mengusung tema Eforia Lebaran.


Produk yang ditawarkan dari 185 JakPreneur yang diikutsertakan didominasi kebutuhan masyarakat terhadap perayaan lebaran Idul Fitri mulai dari kue kering, fesyen, dan kerajinan.


Termasuk sejumlah produk yang disatukan dalam bentuk bingkisan atau Hampers yang dibutuhkan masyarakat saat berlebaran.


"Semua produk ini pastinya sudah melalui tahap kurasi dari UKPD (Unit Perangkat Kerja Daerah) Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai pengampu JakPreneur. Yang pasti kualitas produk terus kami tingkatkan sehingga mampu bersaing," ungkapnya.


Di lokasi yang sama, Direktur Utama PT. Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto menyatakan sangat mendukung terlaksananya acara JBL dengan harapan produk JakPreneur dapat dibeli masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.


Apalagi Taman Impian Jaya Ancol tercatat memiliki 250 mitra UMKM yang tergabung dalam JakPreneur. 


Acara Live Shopping yang diselenggarakan di Pasar Seni juga diharapkan mampu kembali mengangkat 70 seniman beragam jenis disiplin seni mulai dari seni lukis, patung, pahat, dan kerajinan.


"Untuk JBL ini tentunya Taman Impian Jaya Ancol sangat mendukung. Kami juga memberikan hadiah berupa masing-masing tiga tiket wahana Dunia Fantasi kepada lima orang terpilih yang menyaksikan dan berpantun di kolom komentar chanel YouTube Kota Jakarta Utara selama acara berlangsung," tutup Budi Aryanto.


Diketahui, rangkaian pre-order JBL telah diselenggarakan sejak Minggu (17/4) sampai Selasa (19/4) lalu. Pemesanan melalui laman Tokopedia JakPreneur Official Store atau bisa pesan langsung pada setiap JakPreneur melalui buku katalog yang bisa diakses melalui laman https://bit.ly/KATALOGJBLJUAPRIL2022.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page