Wagub DKI Resmikan Kantor Sekretariat ICMI Jakarta Utara, Harapan Lahirnya Ide dan Gagasan para Cendikiawan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Maret 20, 2022

Wagub DKI Resmikan Kantor Sekretariat ICMI Jakarta Utara, Harapan Lahirnya Ide dan Gagasan para Cendikiawan


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) –
Sebuah tumpeng dipotong menandakan resmi beroperasinya kantor sekretariat Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendikia Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jakarta Utara di lantai 10 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat kemarin (18/3/2022). 


Peresmian digelar secara sederhana dengan balutan diskusi bertema ‘Merajut Silaturahmi Sesama Sebagai Wujud dan Sikap Kebangsaan Menuju Kemajuan Bangsa’.


Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Orda ICMI Jakarta Utara harus menghadirkan ide dan gagasan cendikia. Bahkan lebih dari itu, ide dan gagasan itu pun harus diimplementasikan ditengah heterogennya kehidupan masyarakat Jakarta Utara.


“Tadi kita meresmikan sekretariat Orda ICMI Jakarta Utara. Mudah-mudahan dengan adanya sekretariat ini, Orda ICMI Jakarta Utara akan semakin eksis melahirkan ide dan gagasan cendikia,” kata Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (18/3).


Implementasi ide dan gagasan cendikia itu, tentu berorientasi menjadikan Jakarta Utara sebagai kota yang solid, damai, maju, dalam balutan gerakan kolaborasi.


“Jakarta Utara masyarakatnya sangat heterogen, kami berharap di Jakarta Utara semakin solid, semakin damai, dan maju. Interaksi masyarakat yang tinggi dan dinamis, Orda ICMI Jakarta Utara bisa membangun sinergitas dan kolaborasi sebagai wujud implementasi Jakarta sebagai kota kolaborasi,” jelasnya.


Ketua Harian Orda ICMI Jakarta Utara, Abdul Muin mengucap syukur kepada Walikota Administrasi Jakarta Utara yang memfasilitasi hadirnya kantor sekretariat Orda ICMI Jakarta Utara. 


Kantor sekretariat ini menjadi wadah diskusi cendikiawan muslim yang akan melahirkan ide dan gagasan peradaban Kota Jakarta Utara dengan mengedepankan nilai kemanusiaan.


“Orda ICMI Jakarta Utara memberikan sumbangsih kepada masyarakat terkait dengan kegiatan kemanusiaan Empathy Building (membangun rasa empati),” tutupnya.

(Hamron/Red. WNR/email:watrtanasional2008@gmail.com). 


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page