Curah Hujan tinggi, Kali Banten meluap, Banjir pun Melanda Pandeglang dan Serang Kota - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Maret 02, 2022

Curah Hujan tinggi, Kali Banten meluap, Banjir pun Melanda Pandeglang dan Serang Kota

 


BANTEN (Wartanasionalraya.com) -
Serang Banten saat Ini dilanda banjir hingga mencapai setinggi 80 Cm., bahkan lebih pada titik titik wilayah tertentu. Banjir  yang terjadi pada Seloasa kemartin itu akibat curah hujan yang tinggi sejak dua hari terakhir dan hingga saat Ini (2/3/2022).

 

Terlihat banjir hampir menggenangi seluruh Jalan Pandeglang, rumah warga, pertokoan,  kendaraan bahkan lahan cocok tanam milik warga.

 

Bahkan di Serang Kota Banjir merobohkan sebuah tiang listrik hingga memadamkan arus listrik sekitar dikarenakan pondasi tiang tidak dapat lagi menahan terjangan banjir yang merendam di lokasi tersebut.

 

Ketinggian air berpotesi dapat meningkat jika hujan masih terus mengguyur di wilayah Kota Serang dan sekitarnya.Sejalan dengan itu, berbagai upaya pemerintah melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) juga Pemadam Kebakaran (Damkar) terus dijalankan mengantisipasi adanya korban warga luka atau bahkan korban jiwa.


Tenda juga sudah disiapkan sebagai tempat pengungsian sementara di wilayah tersebut agar warga terdampak bisa beristirahat dan tidur di tempat yang disediakan,  meski de,mikian banyak warga juga ngungsi di rumah saudaranya yang diyakini lebih aman dari banjir tersebut.


Menurut salah seorang warga sekitar bernama Ibu Julia kejadian banjir seperti ini adalah bukan pertama kali dirasakan, namun banjir tahun ini (2022) adalah yang paling parah dari banjir tahun tahun sebelumnya. “Banjir tahun sebelumnya hanya mencapai ketinggian 30  Cm., namun kali ini rata-rata 80 Cm bahkan lebih pada titik tertentu,"Ujar Julia.

 

(Hambron./WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page