Bupati Sumenep Achmad Fauzi Lantik Ahmad Muzakki Sebagai Kepala Desa Bringsang Kec. Giligenting Periode 2021 – 2027 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Desember 16, 2021

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Lantik Ahmad Muzakki Sebagai Kepala Desa Bringsang Kec. Giligenting Periode 2021 – 2027

Bupati Sumenep  Achmad Fauzi
menyerahkian SK Pengangkatan Kepala Desa 

SUMENEP (Wartanasionalraya.com)
– Hari Kamis kemarin 16 Desember 2021, Bupati Achmad Fauzi melantik 88 Kepala Desa Terpilih pada Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep pada 25 November 2021 lalu.

Termasuk di dalamnya, Ahmad Muzakki sebagai Kepala Desa Terpilih pada Pilkades Desa Bringsang pada 25 November 2021 lalu.

Ahmad Muzakki, Kepala Desa Bringsang Giligenting 

Pelantikan Kades Bringsang Giligenting Ahmad Muzakki berlangsung secara bersama-sama 87 Kades dari 27 Kecamatan seluruh wilayah di Kabupaten Sumenep, bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep sekitar jam 10 pagi.


Pelantikan kepala desa terpilih berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 650/KEP/435.013/2021 tentang pengesahan dan pengangkatan Kades terpilih Pilkades serentak tahun 2021, di Kabupaten Sumenep periode 2022 hingga 2027.

Sedangkan PAW sesuai Keputusan Bupati Sumenep Nomor 118/551/KEP/435.013/2021, tentang pengesahan dan pengangkatan PAW Kades terpilih tahun 2021.

Pelantikan kepala desa terpilih dan PAW tahun 2021 itu dilaksanakan dua sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00 WIB, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

 

Ciptakan Kebersamaan

Dalam kata sambutannya, usai melantik 88 Kades tersebut, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH meminta kepala desa terpilih Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 merajut kembali semua lapisan masyarakat untuk menciptakan kebersamaan setelah pemilhan kepala desa.

Kepala desa terpilih harus merangkul semua elemen termasuk kompetitor beserta pendukungnya, supaya pelaksanaan roda pemerintahan desa berjalan kondusif, sekaligus untuk mendukung kebijakannya, sehingga dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan kendala dan hambatan.

“Para kepala desa dalam melaksanakan pembangunan harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, supaya kegiatannya berjalan lancar dan sukses, dan yang terpenting program itu tepat sasaran untuk mengembangkan pembangunan desa,”terangnya.  

 

Pemimpin Yang Adil

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, kepala desa dalam memimpin desa yang baru dilantik agar menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana bagi masyarakat, karena menjadi pemimpin bukan kesewenang-wenangan untuk bertindak, tetapi melayani, mengayomi dan berbuat dengan seadil-adilnya.
“Kepala desa juga harus menjadi inspirator bukan diktator untuk meningkatkan gairah masyarakat desa berkembang bersama-sama, sehingga jangan sampai pembangunan desa hanya dilakukan sendirian saja, tetapi berikan ruang yang besar bagi masyarakat untuk membangun dirinya sendiri,” jelas Bupati Achmad Fauzi.

 

Hidupkan Balai Desa

Ditambahkan Bupati Achmad Fauzi, bahwa Kepala Desa hendaknya menghidupkan Balai Desa sebagai pusat pelayanan publik, dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala desa harus memanfaatkan keberadaan balai desa sebagai tempat untuk melaksanakan aktivitas setiap hari efektif kerja, sehingga semua bentuk pelayanan apapun kepada masyarakat dilakukan di setiap balai desa.  Untuk itulah, para kepala desa beserta perangkat desa membangun kesadaran bersama-sama untuk aktif menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di balai desa masing-masing, sebagai bentuk keseriusan pemerintahan desa, memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Saya instruksikan para kepala desa bekerja di balai desa sesuai jam kerja, jangan sampai balai desa tidak ada aparatur desanya setiap hari efektif, yang mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan,” terangnya.

 

Pelayanan Yang Efektif

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, bahwa kepala desa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang efektif supaya masyarakat merasa puas, sehingga jangan sampai pelayanan yang mudah dilakukan tetapi prosesnya dipersulit.

“Begitu pula, manakala ada kebutuhan masyarakat bisa dikerjakan dalam waktu singkat, hendaknya diselesaikan secepatnya jangan diperlama,” pungkasnya. 

 

Jalankan Program PKK

Di tempat terpisah, Bupati Achmad Fauzi juga mengingatkan kepada para pihak (Kepala Desa-red) untuk terus menggerakkkan Program PKK.  Menurutnya,  Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep sebagai mitra pemerintah daerah terus berupaya melakukan berbagai program dan kegiatan untuk mendukung pembangunan. Pihaknya berharap, seluruh ketua dan pengurus TP-PKK Desa membantu menjalankan roda organisasi agar berjalan dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Sumenep. 

“Seluruh pengurus TP-PKK hingga PKK desa untuk bersama-sama menyamakan persepsi, agar ada kesamaan gerak dan langkah, dalam melakukan akselerasi rencana program kegiatan di organisasinya,” imbuh istri Bupati Achmad Fauzi ini.

Ia mengatakan, beberapa program yang menjadi prioritas TP-PKK yang diorientasikan pada kegiatan, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sumenep, semisal bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi menjadi utama dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya. 

“Pada peningkatan kualitas kesehatan keluarga, untuk mencegah penanganan gizi buruk dan stunting,” terangnya.

TP-PKK juga memprioritaskan bidang pendidikan, karena pendidikan menjadi salah satu faktor yang bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga organisasinya melakukan edukasi kepada masyarakat untuk terus melanjutkan jenjang pendidikan setinggi-tingginya.
“Apabila sepuluh program pokok dan prioritas TP-PKK sudah membudaya, tentu saja organisasinya bisa menjadi pilar yang kokoh dalam meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan,” imbuhnya.


Ahmad Muzakki Bersama Keluarga Besar
(dari Kanan : H. Zaenal Abidin, Pak Sahar, H. Saleh, Ahmad Muzakki, Isteri, Hj. Mastinna)   

 (SAIFUL /RED. WNR 01/MediaKab.Sumenep).

 

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page