Motor Dibegal dekat Gerbang Selamat Datang Kota Bumi Selatan, antara Simpang Surabaya dan Bandar Putih Lampung Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Mei 28, 2021

Motor Dibegal dekat Gerbang Selamat Datang Kota Bumi Selatan, antara Simpang Surabaya dan Bandar Putih Lampung Utara


LAMPUNG UTARA (Wartanasionalraya.com) -
Para pengendara Motor Roda 2 nampaknya harus ekstra waspada bila ingin berkendara di Jalur Lintas Sumatera Jalur Bukit Kemuning menuju Kota Bumi (KOBUM) Lampung Utara.

Pasalnya, Hari ini Jumat 28 Mei 2021 tepat di Gerbang  Selamat Datang Kota Bumi Selatan Lampung Utara (sekitar antara  Simpang Surabaya dan Bandar Putih) kembali terjadi Aksi Begal, yakni perampasan Motor Honda Beat Warna Merah Putih 110 CC dengan Nomor Polisi B  4324 FJM, dengan Nomer Rangka MH1JM2119HK356551 dan dan Nomor Mesin JM21E1352982, Kejadian sekitar Jam 10.30 - 11.00 Wib siang.


Adalah Kartika (Perempuan dan bukan nama sebenarnya-red), Pagi Hari tadi bermaksud berangkat Kuliah atau ke Kampusnya  (Sekolah Tinggi Muhammadiyah) di Kota Bumi.


Tak ada firasat, bahwa siang tadi, dia bakal dapat musibah kena Aksi Begal yang tak pandang siapa target-target korbannya.


Menurut Kartika, si Begal melakukan aksinya menggunakan motor berboncengan dengan temannya.


“Mereka menghentikan laju kendaraan saya, dengan mengambil kunci motor, lalu salah stau dari mereka  menodongkan Pisau kepada saya, ya saya panik/takut dalam ancaman, akhirnya turun dari motor, dan mereka sempat meminta dan merebut Tas Kecil saya yang berisi Hp dan Uang saku, namun saya  teriak minta tolong kepada pengendara motor yang lewat di Jalan tersebut, dan Alhamdulillah saya berhasil mempertahankan Tas saya, tapi Begal itu berhasil membawa kabur motor saya,”ungkap Kartika.


Pihak Keluarga Kartika yang ditelpon Redaksi Warta Nasional berharap, pihak berwajib (Kepolisian RI Cq. Polda Lampung Utara melalui Team Srigala Lampung Utara) dapat menemukan motor saya tersebut dan pelaku Pembegalan dan kelompok-kelompok begal lainnya agar segera disisir, sehingga tak meresahkan masyarakat yang menggunakan akses Jalan Raya Lintas Sumatera Jalur  Bukit Kemuning – Cahaya Negeri – Ogan 5 – Ogan 6 – Ogan 7 – Bandar Putih- Simpang Surabaya  hingga Kota Bumi.


“Karena Begal Motor ini sudah tak bisa melihat mana Ciri Warga setempat mana Pendatang dan hal ini tentunya bukan saja meresahkan para pemotor rod 2 tapi juga berdampak pada citra baik Lampung Utara ,” Ungkap Keluarga Kartika, yang enggan disebut identitasnya.


Ciri- ciri Motor yang kena Begal tsb :

Motor Honda Beat Merah Putih (Putih Merah) dengan ciri-ciri fisik kendaraan motor, bahwa  di depan Lampu ada stiker UMKO dan di Spakbord belakang ada stiker Lampung Asli. No.Polisi B  4324 FJM, No. Rangka MH1JM2119HK356551 dan No. Mesin JM21E1352982di




Ciri - ciri si Begal (saat beraksi) :

 Pakai Helm Hitam Jaket Coklat Tua dan Pakai Masker Hitam, Badan agak Kecil Kulit  Hitam. 


(REDAKSI WNRLmp).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page