Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Memberi Penghargaan Kepada 12 Perusahaan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, September 19, 2020

Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Memberi Penghargaan Kepada 12 Perusahaan


SURABAYA, wartanasionalraya.com
 – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September 2020, Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan kinerja operasional pelabuhan terbaik 2020.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kepada para insan maritim atau pelaku usaha jasa kepelabuhan yang telah berhasil menunjukan kinerja yang terbaik. Penghargaan ini juga sesuai peringatan Hari Perhubungan Nasional yang bertema 'Wujudkan Asa Majukan Indonesia'. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Arif Toha di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara lantai 2 Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis kemarin (17/9).

"Kami memberikan apresiasi kepada insan-insan maritim pelaku usaha jasa kepelabuhanan dan jasa terkait kepelabuhanan yang telah mampu menunjukkan kinerja yang terbaik sebagai salah satu bekal mewujudkan asa memajukan Indonesia," kata Arif.

Menurutnya, penghargaan diberikan kepada 12 perusahaan terbaik yang terbagi dalam 5 kategori antara lain terbaik operator terminal berdasarkan kinerja pelayanan operasional, terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS), terbaik perusahaan keagenan kapal, perusahaan jasa pengurusan transportasi dan kinerja pengelolaan lingkungan hidup.

Sebagai informasi, berikut 12 perusahaan yang mendapatkan 5 kategori terbaik di Pelabuhan Tanjung Perak.

 

Kategori dua terbaik operator terminal berdasarkan kinerja pelayanan operasional Pelabuhan Tanjung Perak

1.         PT Terminal Petikemas Surabaya

2.         PT Berlian Jasa Terminal Indonesia

Kategori dua terbaik terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS)

1.         PT Indofood Sukses Makmur Tbk

2.         PT Pelindo Marine Service

Kategori tiga terbaik perusahaan keagenan kapal

1.         PT Mutiara Tirta Dewata

2.         PT Samudera Agencies Indonesia

3.         PT Global Shipping Indonesia

Kategori tiga perusahaan jasa pengurusan transportasi

1.         PT Sunan Inti Trans

2.         PT Perwinda Transcotama

3.         PT Dirgantara Surya Persada

 

Kategori empat kinerja pengelolaan lingkungan hidup

1.         Indofood Sukses Makmur

2.         PT Terminal Teluk Lamong

3.         PT PAL Indonesia

PT Terminal Petikemas Surabaya

Sementara itu kepada para perusahaan dengan predikat terbaik, Arif berpesan agar tetap terus meningkatkan kinerja ke depan. "Kepada bapak ibu pimpinan perusahaan yang mendapatkan predikat terbaik hari ini saya ucapkan selamat dan terus semangat meningkatkan kinerja," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Arif menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 2019, yang saat ini sedang dalam proses menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2020. "Seluruh insan otoritas pelabuhan telah bertekad menjunjung tinggi integritas, memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dengan semboyan ISO REK! Integritas, Semangat, Optimis, Responsif, Excellent, Kreatif. Seluruh pelayanan publik Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak telah memiliki Standar Operasional Prosedur," jelasnya.

Menurutnya, capaian ini merupakan hasil dari pihak otoritas pelabuhan yang selalu bertekad menjunjung tinggi integritas dalam melayani masyarakat sesuai dengan semboyan ISO REK.

Selain itu, Arif juga mengingatkan jika nantinya ditemukan adanya biaya ilegal dalam proses pelayanan, masyarakat tak perlu ragu untuk melaporkan ke pihak otoritas pelabuhan di nomor pengaduan 0823 2222 6500. "Tidak ada biaya pelayanan yang tidak sesuai ketentuan dan legalitas yang telah ditetapkan," ungkap Arif.

 

(Redaksi Warta Nasional)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page