Konser Solidaritas DEWA19 di Surabaya "Dibatalkan" - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Maret 10, 2019

Konser Solidaritas DEWA19 di Surabaya "Dibatalkan"

Suasana di Grand City Surabaya saat pembatalan konser DEWA19.  Foto:Kompas.
Surabaya - Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani yang digelar DEWA19 bertajuk "Hadapi dengan Senyuman" batal digelar di Grand City Convention and Exebition Surabaya pada Minggu,  10 Maret 2019.

Pihak Kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian konser yang sedianya dihadiri juga oleh Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Shalahuddin Uno. Padahal konser tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan publilasi yang gencar dan tiket sudah terjual.


Ketua Panitia Didik Darmadi, saat ditemui di Grand City Covention and Exebition, Surabaya, Minggu (10/3/2019) menjelaskan, konser ini batal dilaksanakan karena kurangnya administrasi untuk menggelar konserDewa 19 All Star.

Didik menjelaskan,  perjalanan semula murni konser dan izin sudah berjalan. Namun pada konser ini ada Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno. Bayangan saya jika cawapres datang, perizinan itu cukup untuk kedatangan Cawapres. Berhubung konser, Polri mengingatkan kalau ada konser perlu ada izin keramaian.

Didik yang juga Ketua Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur Prabowo-Sandi ini mengakui bahwa ini adalah kesalahan pribadi dirinya. Untuk itu Didik meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan terhadap pembatalan ini. 

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, permasalahan utama batalnya konser tersebut adalah soal perizinan yang belum lengkap.


“Saya, Kapolrestabes Surabaya sebagai penjaga keamanan melihat ada permasalahan perizinan dari penyelenggara. Jadi, tidak ada kaitannya dengan kegiatan salah satu pasangan calon. Ini murni karena administrasi perizinan. Bahwa ada beberapa syarat administrasi yang belum dilengkapi. Sehingga kepolisian belum mengeluarkan izin,” jelas Rudi saat mendampingi panitia dan Event Organizer menggelar konferensi Pers. 


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page