Verifikasi Program Lingkungan Iklim Tingkat Provinsi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Agustus 04, 2018

Verifikasi Program Lingkungan Iklim Tingkat Provinsi

JAKARTA UTARA- WARTA NASIONAL (02/082018)-Rusunnawa Marunda diadakan penilaian Verifikasi Program Lingkungan Iklim (PROKLIM) tingkat Provinsi.

Binsar Siregar selaku Juri dari Suku Dinas Lingkungan Hidup yang menilai Verifikasi PROKLIM itu menjelaskan bahwa tujuan dari verivikasi ini untuk menjaga dan merawat lingkungan yang sudah bersih menjadi lebih bersih lagi dan indah di pandang mata sehingga kita bisa hidup sehat di dalamnya.

“Dengan adanya lomba ini akan memacu masyrakat untuk terbiasa untuk hidup bersih dan sehat juga memotivasi menjaga dan merawat kebersihan itu sendiri bukan hanya karena penilaian PROKLIM ini tapi terus di jaga sampai kemudian hari,” ungka BInsar.

Terkait Pprogram Lingkungan Iklin ini, ada beberapa bentuk Usaha bersama yang sebagian besar di pelopori oleh kaum Ibu salah satunya adakah Bank Sampah,Tanaman Hidroponik,Daur Ulang sampah,kerajinan tangan,Tanaman Toga, pembuatan Pupuk Organik, Makanan Kering, Kolam Ikan yang semua hasilnya bisa rasakan bersama

“Dengan Motto dari Rusunnawa Cluster B adalah BERHIAS yaitu Bersih,Indah Alamnya dan Sehat,motto itu kami ciptakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya kebersihan dan bagaimana meningkatkan kesadaran warga hal nya perubahan iklim lingkungan dengan menstabilkan konsentrasi gas terhadap dampak dari efek Rumah Kaca,kesemua kelompok usaha bersama yang ada di dalam Rusunnawa Cluster B ikut di Lomba PROKLIM ini,” ujarnya.

Hal yang sama dikemukakan Lurah Marunda, Hilda. Menurutnya,  ada 7 lokasi di Jakarta Utara yang akan diikuti Verifikasi Program Iklim tingkat Provinsi yaitu Rw 10/11 Rusunnaa,Rw 8 kelurahan Cilincing,Rw 3 Lagoa, Rw 5 Kelurahan Rawa Badak Selatan,Rw 9 Sunter Jaya da Rw 9 warakas.

“Adapun yang terpilih mewakili Jakarta Utara Tingkat nNasional yaitu Rw 3 Kelapa Gading Barat  dan Rw 3 Kelapa Gading Timur.Pada tahun 2016 Rw 01 Sunter Jaya terpilih sebagai pemenang Verifikasi Program Iklim tingkat Nasional dan pada tahun 2017 kembali Jakarta Utara menjadi Pemenang Verifikasi Program Iklim tingkat Nasional dengan Rw 01 Rorotan, kami selaku Suku Dinas Lingkungan Hidup di Jakarta Utara berharap tahun ini kembali memenangkan Program Iklim tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional,” tambahnya.  (Hamron/WN).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page