Wawali Kota Makassar Jadi Penguji Promosi Doktor di UNG - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Oktober 08, 2017

Wawali Kota Makassar Jadi Penguji Promosi Doktor di UNG

LENSO - SULAWESI
Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI diundang UNG Gorontalo menjadi
penguji eksternal promosi doktor. 

Makassar - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI diundang Universitas Negeri Gorontalo untuk menjadi salah satu penguji eksternal dalam promosi doktor.

"Saya diundang oleh UNG untuk menjadi penguji eksternal karena ada salah seorang yang akan promosi doktor dan sesuai dengan keilmuan yang aku miliki itu, akhirnya dapat kehormatan menjadi penguji eksternal," ujar Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal yang dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.

Syamsu Rizal yang memang merupakan akademisi dan politisi sebelum menjabat wakil wali kota itu diundang menjadi penguji eksternal promosi doktor bidang ilmu administrasi untuk promovendus Drs Muh Tahir, MSi.

Wawali mengatakan, undangan menjadi penguji eksternal sudah sering dilakukannya selama dirinya menjabat sebagai wakil wali kota sejak tiga tahun terakhir ini.

"Ada beberapa kampus baik yang ada di Sulsel maupun di luar Sulsel mengundang saya menjadi penguji eksternal dalam disiplin ilmu yang saya miliki," katanya.

Adapun judul disertasi yang diambil promovendus yakni "Implementasi Kebijakan Program NUSSP dalam Pemberdayaan Masyarakat Miskin di Kota Makassar".

"Kebetulan juga lokasi penelitiannya ada di Makassar, mungkin itulah yang menjadi pertimbangan para guru besar dari universitas mengundang saya," terangnya.

Selain itu, terkait kehadiran Deng Ical sebagai penguji eksternal, Wakil Direktur Prof Dr Yulianto Kadji mengatakan bahwa kehadirannya bukan karena kapasitasnya sebagai wakil wali kota melainkan sebagai akademisi yang paham betul dengan ilmu kebijakan publik.

Apalagi kata dia, isi disertasi yang diambil oleh promovendus terkait dengan program Pemerintah Kota Makassar tentang implementasi kebijakan program NUSSP dalam pemberdayaan masyarakat miskin di Kota Makassar. 

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page