Sangat Meriah, PERKAPJU Laksanakan Reka Cipta Budaya Kec Koja ke 2 Tahun - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Juni 22, 2024

Sangat Meriah, PERKAPJU Laksanakan Reka Cipta Budaya Kec Koja ke 2 Tahun


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com -- Hari Pertama Reka Cipta Budaya Koja ke 2 tahun bersama Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (PERKAPJU) dan Sanggar Jitera Kreasi Indonesia, didukung FK LMK Kecamatan Koja Jakut, Sabtu, 22 Juni 2024, di halaman Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara dan RPTRA Amanah sangat meriah. 


Diikuti 133 Peserta (sekitar 280 orang) Lomba Pembinaan Tari Kreasi Tradisional, 30 Tim Peserta (210 orang) Lomba Permainan Tradisional, hampir 100 orang peserta senam dan 32 stand bazar, membuat hari pertama kegiatan yang bertemakan Silaturahmi Wisata Budaya dan Olahraga Permainan Tradisional Kecamatan Koja tahun 2024 ini sangat meriah. 


Hadir dalam kesempatan ini Sekcam Kecamatan Koja, Polsek Koja, Koramil Koja, Satlak Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Satpol PP, Perhubungan, Ketua Dewan Kota Jakut, Penasehat & Pengawas PERKAPJU, Ketua FK LMK Kecamatan Koja, para anggota LMK se Kecamatan Koja, semua lembaga masyarakat se kecamatan Koja dll. 


Ketua Umum PERKAPJU Drs. Agustono, MBA didampingi Koordinator Pelaksana kegiatan Sekum PERKAPJU Hayatul Afif menyampaikan, kegiatan ini kami laksanakan setiap tahunnya dan saat ini adalah tahun kedua.


"Kami mengharapkan tercipta suatu sarana wisata budaya khususnya bagi masyarakat kecamatan Koja, dimana masyarakat dapat hadir layaknya pasar rakyat namun ini lebih kepada apresiasi, rasa cinta dan pelestarian budaya : masyarakat menjadikan ini sebagai sarana unggulan yang ditunggu tahunan untuk hadir menikmati suasana budaya, ada pentas budaya, ada permainan olahraga budaya dll dan disuguhi juga dengan kuliner masyarakat wilayah setempat.Perkapju terus Bergerak Berbuat Bermanfaat," kata Bang Guston (panggilan Agustono).


Sementara Ketua FK LMK Kecamatan Koja H. Subagyo Hutapea menyampaikan, kami akan terus mendukung semua aktifitas masyarakat juga kegiatan yang dilaksanakan oleh PERKAPJU.


"Karena kegiatan ini memberikan ruang dan waktu kepada pembinaan generasi muda dan masyarakat khususnya dalam bidang budaya, dalam kesempatan ini kami dari FK LMK Kecamatan Koja juga menyiapkan Piala yg dipersiapkan untuk pemenang lomba permainan tradisional," kata Bang Bei (panggilan akrab Subagiyo Hutapea).


Sekretaris Camat Kecamatan Koja, Zainal Abidin Nasution dalam hal ini mewakili Walikota Jakarta Utara menyampaikan, karena hari ini adalah HUT Jakarta yang ke 497 mari kita sama sama berdoa dan bersemangat untuk Jakarta Kota GLobal Berjuta Pesona dan Jakarta untuk Indonesia.


"Semua harus hadir dalam HUT Jakarta yang dipusatkan, untuk itu mewakilkan saya dalam kegiatan ini, dan saya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat keren, luar biasa dan tidak mudah melaksanakan secara mandiri dan mengumpulkan massa sebanyak ini dalam aktifitas positif untuk usaha pelestarian Budaya, terus semangat dan kami akan terus mendukung kegiatan ini," terang Zainal.



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page