Subholding Pelindo Dukung Perkembangan Teknologi Logistik lewat Seminar Technology in Supply Chain - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Mei 21, 2024

Subholding Pelindo Dukung Perkembangan Teknologi Logistik lewat Seminar Technology in Supply Chain


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) – PT Pelindo Solusi Logistik (“SPSL”) selaku Subholding Pelindo di bidang logistik dan hinterland development turut serta dalam pameran dan seminar Technology In Supply Chain yang diselenggarakan oleh Supply Chain Indonesia (SCI) dan PT Mostrans Global Digilog (Mostrans) bertempat di Hotel JS Luwansa Jakarta (8/5).


Seminar yang bertajuk “Technology in Supply Chain: Discovering Golden Opportunities in Global Economic Uncertainty” ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai teknologi informasi dalam menciptakan daya saing bisnis di era Industry 4.0, trend teknologi terkini untuk menunjang kinerja perusahaan, dan ekosistem rantai pasok yang terkoneksi dan terintegrasi. 


Pada acara tersebut, Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha mendapat kesempatan untuk menjadi narasumber dengan topik “Penerapan Digitalisasi Kepelabuhanan untuk Peningkatan Efisiensi Logistik Industri”. 


"Keikutsertaan SPSL pada seminar dan pameran ini merupakan salah satu komitmen SPSL sebagai perusahaan logistik dan hinterland development untuk mewujudkan inovasi dan meningkatkan daya saing, serta menjadikan keikutsertaan dalam kegiatan ini sebagai salah satu media sharing pengetahuan antar pelaku bisnis logistik mengenai perkembangan, peluang, dan tantangan penerapan teknologi digital pada industri logistik," ujar Joko Noerhudha.


Turut hadir pada acara tersebut, Kemenko Perekonomian, Kominfo, Ditjen Bea & Cukai, CEO Supply Chain Indonesia (SCI) Setijadi, dan Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia, Nofrisel, serta beberapa top management & praktisi perusahaan logistik, 3PL, FMCG dan lembaga pemerintahan, serta para pemangku kepentingan lainnya.


Setijadi, selaku CEO Supply Chain Indonesia (SCI) mengatakan, SCI akan mendorong industri terutama perusahaan-perusahaan penyedia jasa logistik untuk menerapkan Technology In Supply Chain. "Penerapan dapat dilakukan terutama pada dua aktivitas utama logistik, yaitu pergudangan dan transportasi," ungkapnya.


Lebih lanjut, Joko Noerhudha menambahkan, seminar ini menggali peran penting teknologi informasi dalam menciptakan daya saing bisnis di era industri 4.0, selain itu juga membahas peran dalam membangun ekosistem rantai pasok yang terkoneksi dan terintegrasi.


“Tidak hanya seminar, acara ini diselingi rangkaian pameran Supply Chain Expo Indonesia yang diikuti oleh berbagai perusahaan logistik baik negeri maupun swasta. Keikutsertaan dalam acara pameran menjadi ajang bagi SPSL untuk menjajaki perluasan pasar serta menggali potensi sinergi dan kolaborasi dengan para pelaku logistik lainnya,” tutup Joko Noerhudha.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page