Masyarakat Nelayan Cilincing Serbu Paket Sembako Murah - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Maret 06, 2024

Masyarakat Nelayan Cilincing Serbu Paket Sembako Murah


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) -- Seribu paket sembako dengan harga Rp 100 ribu disiapkan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cilincing. Adapun isi dari paket sembako murah yaitu beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, tepung terigu 1 Kg, dan minyak goreng 2 Liter. 


"Hari ini, di wilayah Jakarta Utara bersama pak Wali, Camat, Asisten, dan Kadis memberikan sembako murah sebanyak 1.000 paket yang disponsori oleh Pelindo untuk masyarakat Cilincing," jelas Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat meninjau kegiatan pasar sembako murah di Halaman Kantor Camat Cilincing, Rabu (6/3). 


Selain paket sembako murah juga disediakan komoditas lainnya seperti telor, mie instan, daging sapi, ikan, dan ayam. Adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat Jakarta menjelang bulan suci ramadan 1445 H. 


"Menjelang puasa kita akan terus adakan kegiatan ini dan sudah ada jadwalnya di lima wilayah untuk membantu masyarakat agar bisa  membeli sembako murah," ujar Heru Budi Hartono didampingi Asisten Perekonomian dan keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dan jajaran lainnya. 


Sementara itu, Camat Cilincing, Depika Romadi mengatakan bahwa seribu paket sembako disediakan untuk warga masyarakat Cilincing yang mayoritas nelayan. "Diharapkan, sembako murah ini bisa meringankan beban dan membantu kebutuhan pokok masyarakat khususnya nelayan karena sekarang ini kondisinya lagi angin barat dimana nelayan sedang kesulitan mencari ikan di laut," ungkapnya. 


Sedangkan pelaksanaan kegiatan pasar sembako murah di Kantor Camat Cilincing disambut antusias oleh masyarakat setempat. "Alhamdulillah ada penurunan harga paket sembako yang semula Rp 135 ribu menjadi Rp 100 ribu. Ini sangat membantu kami para nelayan, kalau bisa lebih sering diadakan," ujar warga RT 013 RW 01 Kelurahan Kalibaru, Faizal.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page