Heru Budi Hartono Buka Musrenbang Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2024 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Maret 21, 2024

Heru Budi Hartono Buka Musrenbang Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2024


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2024 di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (21/3). Pelaksanaan Musrenbang yang rutin digelar setiap tahunnya itu menjadi landasan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2025. 


Adapun usulan aspirasi masyarakat Jakarta Utara yang menjadi prioritas pembangunan tahun 2025 dan membutuhkan dukungan dari perangkat daerah yaitu pembangunan tanggul pengaman pantai National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) sebagai upaya penanggulangan banjir rob di pesisir Utara Jakarta, pembangunan turap Kali Cakung Lama (KCL) Pegangsaan Dua yang merupakan upaya penanggulangan banjir di Kelapa Gading dan Cilincing. 


Selanjutnya, perbaikan jalan di sepanjang Jalan Akses Marunda untuk mendukung aktivitas perekonomian kemudian pada beberapa Puskesmas Kecamatan perlu adanya perluasan ruang untuk mengakomodasi layanan puskesmas seperti ruang bersalin, ruang laboratorium, ruang penyimpanan obat, dan lahan parkir. 


Menanggapi usulan tentang pembangunan tanggul raksasa di pesisir Utara Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa konsep tanggul raksasa sudah didesain sejak tahun 1993. "Jakarta harus ada tanggul raksasa, bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah, kita harus membangun ini sesegera mungkin," tegasnya. 


Tidak hanya itu saja, terkait dengan upaya mewujudkan Jakarta menuju Kota Global yang kompetitif, Heru juga mengharapkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dapat melaksanakan pengembangan kawasan bersejarah. Terlebih lagi, Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan empat isu prioritas yang dituangkan dalam RKPD tahun 2025 yaitu peningkatan kualitas lingkungan dan infrastruktur kota, akselerasi pertumbuhan ekonomi, tata kelola pemerintah yang adaptif, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


Pada kegiatan tersebut, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menerangkan bahwa kegiatan Musrenbang Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan yang digelar sejak tanggal 26 Februari-7 Maret 2024 telah menghasilkan 50 usulan yang diakomodir dapat dikerjakan di tahun 2024, 919 usulan yang diakomodir pada Renja PD/UKPD tahun 2025, dan dua usulan yang diakomodir pada Renja PD/UKPD tahun 2026. 


"Selain itu, ada 210 usulan yang belum dapat diakomodir karena belum menjadi prioritas wilayah dan akan masuk dalam Bank Data Musrenbang Tahun 2025 kemudian terdapat 705 usulan yang memerlukan penyesuaian kebutuhan sebagaimana hasil rekomendasi Tim Teknis UKPD dan tujuh usulan yang mengalami duplikasi," ungkapnya. 


Saat pembukaan kegiatan Musrenbang Kota Administrasi Jakarta Utara turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Miftahulloh Tamary, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Anggota DPRD DKI Jakarta, Agustina Hermanto, Neneng Hasanah, Oman Rohman Rakinda, jajaran Forkopimko Jakarta Utara, dan unsur terkait lainnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page