Walikota Jakut Hadiri Peringatan HPSN 2024, Ajak Masyarakat Bertanggungjawab Menjaga Kebersihan Lingkungan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Februari 27, 2024

Walikota Jakut Hadiri Peringatan HPSN 2024, Ajak Masyarakat Bertanggungjawab Menjaga Kebersihan Lingkungan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri aksi bersih-bersih dan pilah sampah di Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara (Sudin LH), Selasa (27/2). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024.


"Hari Peduli Sampah Nasional ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk merefleksikan kembali peran dan tanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan mengelola sampah secara bertanggung jawab," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara., Ali Maulana Hakim.


Diterangkan Ali, sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti pencemaran lingkungan, banjir, dan penyakit.


Oleh karena itu, diperlukan upaya bersama dari semua pihak untuk mengatasi permasalahan sampah ini.


Pemerintah telah berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik sebesar 70 persen hingga tahun 2025. "Upaya ini dilakukan melalui berbagai kebijakan, seperti pelarangan kantong plastik sekali pakai dan penerapan insentif untuk pengelolaan sampah," kata Ali.


Ali mengatakan peran serta masyarakat dalam mewujudkan pengelolaan sampah yang berkelanjutan sangatlah dibutuhkan, dan hal tersebut dapat dimulai dari diri sendiri. "Dengan melakukan 3R, yaitu Reduce (mengurangi), Reuse(menggunakan kembali), dan Recycle (mendaur ulang). Dengan semangat Hari Peduli Sampah Nasional, marilah kita wujudkan Indonesia yang bersih, sehat, dan berkelanjutan," ucapnya.


Untuk diketahui, bagi masyarakat yang hendak belajar mengelola sampah secara langsung dapat mengunjungi Kantor Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara, karena di lokasi ini bukan hanya sebagai kantor pekerja ASN saja, tetapi juga sudah menjadi sarana edukasi untuk masyarakat agar bisa belajar tentang mengolah sampah dan lingkungan sekitarnya. Selain itu bisa juga sebagai lokasi edukasi untuk anak-anak sekolah, karena Kantor Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Utara memiliki banyak fasilitas yang sudah dikelola dan disiapkan dengan baik.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page