Sudin Kesehatan Jakarta Utara Turut Kampanyekan PHBS di Kerja Bakti Massal - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, November 20, 2023

Sudin Kesehatan Jakarta Utara Turut Kampanyekan PHBS di Kerja Bakti Massal


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) – Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara turut mengampenyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) saat mengikuti kerja bakti massal ‘Bakti Kita Untuk Jakarta’, Minggu (19/11). PHBS disampaikan sebagai salah satu manfaat dari lingkungan yang bersih.

 

“Kami menyampaikan pesan kepada Masyarakat bahwa lingkungan yang bersih tentunya melahirkan kehidupan yang sehat. Untuk itu sangat penting kita menjaga PHBS,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Lysbeth Regina Pandjaitan saat ditemui di Kawasan Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (19/11).

 

Bersama dengan lintas Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) lainnya, dijelaskan kerja bakti menyasar dengan membersihkan lingkungan seperti membersihkan sampah pada selokan dan dedaunan di lingkungan pemukiman RW 02, 03, 04, dan 05 Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara

 

Tak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN), kerja bakti ini juga diikuti seluruh pegawai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

 

“Kami mencoba mengambil peran tanggung Jawab dalam menjaga kebersihan dalam persiapan musim penghujan,” jelasnya.

 

Diketahui, kerja bakti dimulai dengan apel pada pukul 06.00 WIB yang dilanjutkan dengan memberikan penerangan mendalam kepada seluruh peserta. Setelah itu seluruh ASN dan PJLP berkeliling dengan membawa perlengkapan kebersihan seperti sapu, pengki, karung sampah yang mana sampah terkumpul sebanyak satu unit truk.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page