Hijaukan Kawasan Kolong Tol Yos Sudarso, Pemkot Jakut Akan Libatkan Swasta - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, November 28, 2023

Hijaukan Kawasan Kolong Tol Yos Sudarso, Pemkot Jakut Akan Libatkan Swasta


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sedang merencanakan inisiatif penataan untuk menghijaukan kawasan di bawah tol di Jalan Yos Sudarso. Rencananya, proyek tersebut akan melibatkan partisipasi dari sektor swasta.


"Penataan akan mencakup sekitar 6 kilometer kawasan kolong tol di Jalan Yos Sudarso, dimulai dari Perempatan Cempaka Putih hingga Traffic Light Enggano," kata Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup (PLH) Setko Administrasi Jakarta Utara, Ardan Solihin (28/11).


Diterangkan Ardan, upaya penghijauan ini akan diimplementasikan dalam bentuk pembuatan taman yang disesuaikan dengan kontur dan lahan yang tersedia.


Proyek penataan ini bertujuan untuk menghijaukan dan memberikan tata kota yang lebih baik. Selain fokus pada kolong tol di Jalan Yos Sudarso, penataan juga akan melibatkan kawasan dari Jalan Sulawesi hingga Jalan Raya Cilincing.


Meskipun saat ini baru dilakukan penanaman dengan pohon yang sudah tersedia, Ardan menyatakan komitmennya untuk melibatkan perusahaan-perusahaan di sekitar tiga jalan tersebut untuk mendukung kegiatan penataan di masa mendatang. 


Terkait dengan bentuk dukungan dan desain lokasi, Ardan menyatakan bahwa hal tersebut akan diserahkan kepada pihak yang berpartisipasi, termasuk perusahaan-perusahaan di sekitar kawasan jalan.


"Prinsipnya adalah tanpa target waktu tertentu, dan penerimaan setiap kontribusi dari perusahaan diharapkan dapat turut berperan dalam usaha penghijauan dan penataan kota," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page