Yayasan Pesona Jakarta Gelar Keterangan Satuan Tugas - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Oktober 20, 2023

Yayasan Pesona Jakarta Gelar Keterangan Satuan Tugas


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Yayasan Pesona Jakarta, gelar acara dengan melibatkan perwakilan populasi kunci, aktor dan penggiat HIV di kota atau kabupaten di mana mereka bertugas, acara tersebut dilakukan di Kelapa Gading Mall of Indonesia Jumat, 20/10/23.


Kegiatan pertemuan Distrik Taskforce (DTF) Jakarta Utara yang dilakukan Yayasan Pesona Jakarta, dimana DTF ini adalah Task Force atau dalam Bahasa Indonesia berarti Satuan Tugas, biasanya dibentuk sebagai unit atau formasi yang dimaksud untuk mengerjakan tugas tertentu..


Satgas ini didorong oleh petugas di tingkat distrik (Suwito sebagai Advocacy Officer, Ajit sebagai Paralegal, dan Yuli sebagai CBMF). "Ketika terjadi isu permasalahan terkait akses ke layanan publik/kesehatan atau kekerasan di komunitas yang memerlukan perhatian khusus, maka District Task Force dapat menjadi wadah dalam mendukung penyelesaian isu tersebut melalui pertemuan-pertemuan untuk mencari solusi demi penyelesaian di tingkat distrik", harapnya Suwito.


Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah.


1. Menyampaikan hasil kerja CSS HR selama 3 bulan kepada anggota DTF.


2. Memperoleh input dan penyusunan strategi advokasi.


3. Mengkoordinasikan isu yang terverifikasi dan teridentifikasikan sebagai media monitoring dari setiap peran dan tanggung jawab dari anggota DTF.


Sementara itu Suwito menjelaskan dengan hasil dimana banyak isu atau permasalahan yang sudah di update oleh DTF ini, dari yang mengurus KTP untuk komunitas 3 PSP dan 5 TG,serta 6 TG dan 2 TG yang diurus BPJS Kesehatan, DTF juga membantu memfasilitasi kegiatan sensitisasi HIV di sekolah-sekolah Jakarta Utara wilayah satu, dan banyak lainnya yang sudah DTF lakukan.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page