Kelurahan Rawa Badak Utara Gagas Jumat Berkah Lingkungan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Oktober 06, 2023

Kelurahan Rawa Badak Utara Gagas Jumat Berkah Lingkungan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Gerakan Jumat Berkah Lingkungan (JBL) menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran Kelurahan Rawa Badak Utara bersama masyarakat. Pemberian makanan siap saji gratis sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. 


Adapun bentuk kegiatan JBL meliputi masak bersama untuk persiapan Jumat Berkah, sedekah makanan siap saji untuk Rumah Makan Gratis yang berlokasi di rumah dinas, sedekah anak stunting, sedekah makanan siap saji di tempat ibadah, dan bersih-bersih tempat ibadah. 


"Setiap hari Jumat, kita gerakan JBL dengan berkeliling ke sejumlah lokasi untuk membagikan makanan siap saji sekaligus silaturahmi dengan warga dan monitoring wilayah," ungkap Lurah Rawa Badak Utara, Nani saat dikonfirmasi, Jumat (6/10). 


Selain kegiatan tersebut, juga dilaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama kader jumantik dan sedekah minyak jelantah (mijel). "Semua kegiatan ini memang rutin dilakukan secara bersama-sama karena kegiatan ini adalah dari, oleh, dan untuk warga masyarakat Rawa Badak Utara," tambahnya. 


Oleh karena itu, Nani berharap kegiatan JBL dapat memotivasi dan meningkatkan kasadaran bagi generasi bangsa untuk ikut bergerak dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungannya. "Hari ini, kami sudah membagikan 200 porsi makanan siap saji. Semoga kegiatan ini bisa terus berkelanjutan," ujar Lurah Rawa Badak Utara.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page