Tiga Hari Studi Banding ke Jawa Tengah, Kak Kwarcab Harapkan Bisa Serap Informasi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, September 29, 2023

Tiga Hari Studi Banding ke Jawa Tengah, Kak Kwarcab Harapkan Bisa Serap Informasi


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) -- Kak Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara memotivasi Para Ketua, Andalan dan Pelatih Gerakan Pramuka Jalarta Utara untuk terus belajar dan meningkatkan Kwalitas. dalam rangkaian perjalanan studi banding Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara yang dilaksanakan tanggal 28 sampai 30 September 2023.


Pada hari Kamis, 28 September 2023, rombongan Kwarcab Jakarta Utara berkesempatan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Kwartir Daerah Jawa Tengah.Rombongan Pembina Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Utara, yang berjumlah 38 Pembina terdiri dari Ketua Kwarcab Jakarta Utara, para Wakil Ketua, Pengurus Dewan Kehormatan, Ketua dan Pengurus Pusdiklatcab, para Andalan Cabang dan Kwartir Ranting di Kwarcab Jakarta Utara bertemu dan mendapat arahan serta pengetahuan dari Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, para Wakil Ketua Kwarda, Sekertaris Kwarda dan Andalan Kwarda Jawa Tengah.


Sekretaris Kwartir Daerah Jawa Tengah kak Ahmad Istajib menyatakan, sangat membahagia atas hadirnya rombongan Kwarcab Jakarta Utara. Kak Ahmad Istajib dikesempatan itu berharap semoga Kwarcab Jakarta Utara mendapatkan sesuatu yang diinginkan tentang hal-hal baik dan inovatif dari Kwarda Jawa Tengah dan Kwarcab yang akan dikunjungi.


Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Cabang Jakarta Utara Kak Budi Sulistiono, berharap Kwarcab Jakarta Utara mendapat informasi dan Ilmu serta pengetahuan terkait pengalaman pengelolaan kepramukaan per bidang di Kwarda Jawa Tengah yang didengar dan  disimak oleh kita semua dari paparan atau uraian para Waka Kwarda Jawa Tengah/ Pimpinan Kwarda.


Sekertaris Kwarda Jawa Tengah yaitu dari Bidang :


1. Bina Muda

2. Bina Wasa

3. Komunikasi Advokasi Informasi (KAI)

4. Hubungan Antar Lembaga (HAL)

5. Organisasi dan Management (Orgamen)

6. Keuangan Dana Sarana Prasaran dan Asset, serta.

7. Pusdiklatda.


Pada kesempatan kunjungan rombongan Kwarcab Jakarta Utara juga menghadiri pelaksanaan Jambore Daerah SD/MI Jawa Tengah yang dilaksanakan di Pusat Perkemahan Pramuka Chandra Birawa, Pusdiklatda Jawa Tengah di Ungaran.


Dalam momen acara rombongan mendapat pengetahuan, perencanaan, pengelolaan, evaluasi serta suasana di Kegiatan Jambore Penggalang SD dan MI di Buper Kwarda Jateng, sebagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat dalam mengelola sebuah kegiatan Jambore di wilayah dan hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pusdiklatda Jawa Tengah kak Mulyono atau kak Mung.


"Ini merupakan hal yang sangat penting dan berharga untuk kita semua, khususnya untuk Kwartir Cabang Jakarta Utara agar bisa menyerap segala informasi diberbagai bidang dalam kepengurusan Kwartir Cabang, seperti : Bidang Organisasi Manajemen, Hubungan Antar Lembaga, Pembinaan Anggota Dewasa, Pembinaan Anggota Muda, Pengabdian Masyarakat, Advokasi-Komunikasi-Publikasi dan bidang usaha dana-sarana-prasarana," tambah Kak Budi.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page