Pastikan Pangan Aman Dari Zat Berbahaya, Sudin KPKP Jakut Gelar Pengawasan Di Lima Pasar - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, September 20, 2023

Pastikan Pangan Aman Dari Zat Berbahaya, Sudin KPKP Jakut Gelar Pengawasan Di Lima Pasar


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara melakukan pengawasan pangan pada lima pasar. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memastikan pangan aman dan tidak terpapar zat berbahaya.


"Kami lakukan pengawasan pasar pada dua kecamatan. Pasar Koja, Pasar Rawa Badak, dan Pasar Tugu di Kecamatan Koja. Pasar Pelita dan Pasar Anyar Bahari di Kecamatan Tanjung Priok," kata Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto, Rabu (20/9).


Unang menerangkan pengawasan ini kita lakukan rutin, di sana kita lakukan pengawasan terhadap produk pertanian dan peternakan. "Untuk produk pertanian kita lakukan pengujian pada sayur mayur, bumbu dapur, dan buah-buahan. 

Untuk produk peternakan pengujian dilakukan pada daging sapi dan ayam potong. Pengujian untuk memastikan produk aman dari formalin, residu, pestisida, klorin dan eber/kebusukan," ungkapnya.


Unang mengatakan ada sebanyak 134 sampel pangan produk pertanian dan peternakan yang diuji. "Alhamdulillah, 100 persen dari pruduk yang diuji seluruhnya dinyatakan aman," tuturnya.

Untuk diketahui, di Pasar Koja ada sebanyak 30 sampel yang diuji, Pasar Rawa Badak sebanyak 27 sampel, Pasar Tugu sebanyak 20 sampel, Pasar Pelita 28 sampel, dan Pasar Anyar Bahari 29 sampel produk.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page