Lewat Olahraga, Satpol PP Jakarta Utara Ajak Pelajar SMAN 18 Jakarta Hindari Tawuran - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, September 20, 2023

Lewat Olahraga, Satpol PP Jakarta Utara Ajak Pelajar SMAN 18 Jakarta Hindari Tawuran


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara punya cara tersendiri mengajak pelajar menghindari tawuran dan memahami hidup tertib aturan. Salah satunya dengan menyisipkan sosialisasi lewat lomba olahraga dalam program Satpol PP Goes To School yang kali ini digelar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 18 Jakarta. 


Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat dan Kehumasan, Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Lusi Andayani menyebut, kerawanan kenakalan remaja seperti tawuran menjadi tanggung jawab bersama. Perlu strategi tersendiri dalam menyisipkan sosialisasi ketertiban umum dengan menyesuaikan karakteristik usia pelajar. 


"Lomba yang kami gelar di SMAN 18 Jakarta merupakan cara kami menyisipkan pesan-pesan ketertiban umum,utamanya soal stop tawuran kepada para pelajar. Juga memberikan plakat bagi kepala sekolah," kata Lusi Andayani saat dikonfirmasi, Rabu (20/9). 


Kategori lomba yang digelar, disebutkannya terdiri dari Voli Putri dan Basket Putra, termasuk permainan seperti Sarung Estafet bagi putra dan putri. 


Diharapkan dengan adanya ini, pelajar termotivasi berolahraga ketimbang berkegiatan negatifnegatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitarnya. 


"Kami juga memberikan wadah dan peralatan bekal. Untuk yang ikut berpartisipasi dalam Lomba,untuk memiliki pesan agar pelajar selalu membawa bekal makanan dari rumah yang tentunya lebih bersih dan sehat," serta mengurangi  minum air kemasan."jelasnya


Dia menerangkan kegiatan Satpol PP Goes To School ini juga  dilaksanakan  Satpol PP DKI Jakarta di Wilayah lain dengan  sekolah yang berada di wilayah  DKI Jakarta .Namun dengan tujuan yang sama,untuk menyampaikan pesan-pesan ketertiban umum  kepada generasi muda. 


"Program ini secara rutin kami kami lakukan di setiap wilayah. Jenis kegiatannya beragam namun tetap dengan misi menyampaikan pesan ketertiban umum sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP," tutupnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page