Talkshow Bareng Bunda Literasi Digelar Pemkot Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Agustus 31, 2023

Talkshow Bareng Bunda Literasi Digelar Pemkot Jakarta Utara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri membuka Talkshow Bareng Bunda Literasi di Ruang Fatahillah, Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (31/08/2023).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu PKK pentingnya literasi, seperti cara membangun kesadaran mengenai budaya literasi dari rumah, cara mengelola perpustakaan keluarga, dan bagaimana memperkenalkan literasi digital untuk kaum ibu.


Andri berharap para peserta mengikuti dengan sebaik-baik kegiatan yang memiliki tema 'Membangun Literasi dalam Keluarga: Kunci Sukses Anak dan Keluarga Berkembang' ini. Menurutnya membangun literasi dalam keluarga adalah investasi berharga dalam masa depan anak-anak dan keluarga secara keseluruhan. Dengan mendorong minat anak terhadap membaca, menulis, dan pemikiran kritis, keluarga berperan besar dalam membantu anak-anak tumbuh menjadi individu yang terdidik, informasi, dan berdaya.


Sementara Bunda Literasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti saat talkshow berlangsung mengatakan perlu strategi untuk mendorong keluarga gemar membaca yaitu dengan memilih buku-buku yang disukai oleh keluarga, meluangkan waktu untuk membaca bersama, menciptakan suasana yang nyaman ketika membaca bersama, atau saling membicarakan buku yang disukai ketika sedang berkumpul, mengunjungi perpustakaan bersama keluarga.


Tidak sampai disitu saja, Yenny juga membagikan langkah-langkah praktis yang dapat diambil oleh kaum ibu untuk meningkatkan literasi digital secara berkelanjutan. 


"Kita (kaum ibu) harus selalu mencari tahu tentang perkembangan teknologi yang ada pada saat ini. Rajin bertanya kepada orang yang lebih paham tentang dunia teknologi dan literasi digital, dan memperbanyak informasi tentang dunia digital melalui berbagai sumber," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page