Pemkot Jakut Bersama PT PLN Indonesia Power Priok Luncurkan Buku Menuju Jakarta Utara Zero Stunting - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Agustus 30, 2023

Pemkot Jakut Bersama PT PLN Indonesia Power Priok Luncurkan Buku Menuju Jakarta Utara Zero Stunting


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersinergi dengan PT PLN Indonesia Power Priok PGU meluncurkan buku yang berjudul "Menuju Jakarta Utara Zero Stunting" sekaligus peresmian replika program Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting (Ketapang Kuning) di Halaman Kantor Lurah Kebon Bawang, Rabu (30/8). 


"Untuk mencapai Jakarta Utara zero stunting, ini tentunya membutuhkan partisipasi dari semua pihak baik itu pemerintah, dunia usaha, seluruh masyarakat, akademisi, dan juga peran dari media. Dengan konsep pentahelix ini diharapkan bisa berperan dalam menurunkan bahkan menghilangkan zero stunting di Jakarta Utara," terang Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti. 


Ia pun mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut bergerak bersama dalam upaya percepatan penanganan stunting di wilayah Jakarta Utara. "Stunting itu kedepannya yang akan membahayakan karena permasalahan tumbuh kembang ini menyangkut berbagai aspek. Inilah yang perlu kita kerjakan dengan melakukan berbagai upaya pencegahan stunting," tegas Ali. 


Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada PT PLN Indonesia Power Priok PGU yang selalu berperan dalam berbagai aksi penanganan stunting. "Saya berikan apresiasi yang tinggi terhadap PT PLN Indonesia Power Priok PGU yang begitu sabar dan mau turun langsung untuk ikut memetakan lokasi fokus stunting di wilayah Kecamatan Tanjung Priok dan juga menginisiasi penyusunan buku ini dari suksesnya program Ketapang Kuning di RW 08 Kelurahan Warakas yang berhasil menurunkan angka stunting hingga 12 % dan Insya Allah akan turun lagi," ungkapnya. 


Sementara itu, General Manager PLN Indonesia Power Priok PGU, Igan Subawa Putra menerangkan bahwa sejak tahun 2021, PT PLN Indonesia Power Priok PGU telah berpartisipasi dalam upaya percepatan penanganan stunting dan yang menjadi pilot project program Ketapang Kuning adalah RW 08 Kelurahan Warakas. Kedepannya, replika program Ketapang Kuning akan diaplikasikan di RW 05 Kelurahan Warakas, RW 09 Kelurahan Sungai Bambu, dan RW 09 Kelurahan Kebon Bawang. 


"Kami bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, stakeholder, tim ahli gizi, dan unsur lainnya untuk ikut serta dalam menurunkan angka stunting. Berbagai upaya yang telah dilakukan seperti pemberian makanan tambahan yang membutuhkan protein hewani, pengobatan, dan sebagainya," ujarnya. 


Igan juga berharap peluncuran buku dan replikasi program Ketapang Kuning menjadi titik awal yang bermakna dalam mengatasi stunting dan membawa kemakmuran bagi masyarakat Jakarta Utara. "Stunting itu tantangan bagi generasi di jangka panjang. Penerbitan buku panduan ini merupakan bukti komitmen kolaborasi antara PT PLN Indonesia Power Priok PGU dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam upaya percepatan penanganan stunting," pungkasnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page