Masyarakat Jakut Terima Bantuan Sosial KAJ dan KLJ - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Agustus 22, 2023

Masyarakat Jakut Terima Bantuan Sosial KAJ dan KLJ


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan bantuan sosial Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) tahun 2023 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara. Tahun ini, di Jakarta Utara terdapat 31.909 penerima manfaat KLJ dan 2.816 penerima manfaat KAJ. 


"Bantuan sosial KAJ dan KLJ sebagai program pemenuhan kebutuhan dasar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial bagi para lanjut usia dan anak usia dini," jelas Ketua Sub Kelompok Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Munasroh saat pelaksanaan distribusi massal KAJ dan KLJ tahun 2023 di RPTRA Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (22/8). 


Ia menerangkan bahwa penentuan para penerima manfaat bantuan sosial berdasarkan hasil musyawarah kelurahan yang menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah dipadankan dengan data Dukcapil dan Badan Pendapatan Daerah agar penerima bantuan sosial dapat tepat sasaran dan tepat tujuan. 


"Hari ini, dilakukan pendistribusian KAJ dan KLJ di wilayah Kelurahan Sungai Bambu dengan jumlah penerima manfaat KLJ sebanyak 403 orang dan KAJ ada 33 orang. Bantuan sosial KLJ dan KAJ diberikan dalam bentuk uang tunai melalui ATM Bank DKI sebesar Rp. 300 ribu/bulan dan akan dicairkan sebanyak enam bulan terhitung mulai Januari hingga Juni 2023," ungkap Munasroh. 


Saat proses pendistribusian bantuan sosial, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri didampingi Kasudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, Rizqon Hermawan, Wakil Camat Tanjung Priok, Ma'mun dan Lurah Sungai Bambu, Suyono mengimbau kepada para penerima manfaat KAJ dan KLJ di wilayah Jakarta Utara agar dapat memanfaatkan dengan baik bantuan sosial yang telah diterimanya. 


"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berusaha sebaik mungkin untuk menyejahterakan masyarakat. Seperti halnya pemberian bantuan sosial yang dilakukan hari ini dalam rangka membantu mengurangi beban bapak dan ibu sekalian. Kita tidak ingin lagi ada anak-anak yang kurang gizi ataupun stunting supaya anak-anak bisa sehat dan sekolah," tutur Muhammad Andri. 


Adanya pemberian bantuan sosial tersebut disambut antusias oleh warga lansia terutama ibu Dahlia (61), warga RW 08 Kelurahan Sungai Bambu. "Alhamdulillah, baru kali ini saya dapat bantuan KLJ nanti akan saya manfaatkan untuk membeli bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Terima kasih atas bantuannya," ujarnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page