Festival Danau Sunter Dibuka, Diisi Beragam Kegiatan dan Lomba - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Agustus 18, 2023

Festival Danau Sunter Dibuka, Diisi Beragam Kegiatan dan Lomba


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Festival Danau Sunter secara resmi dibuka, Jumat (18/8). Diselenggarakan selama tiga hari, festival Danau Sunter diisi beragam kegiatan hingga perlombaan menarik.


Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Muda TNI Edwin mengatakan, Festival Danau Sunter merupakan kolaborasi bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan  Republik Indonesia ke-78, Hari Ulang Tahun ke-496 DKI Jakarta, HUT ke-62 Kolinlamil, dan HUT ke-77 Bhayangkara. Kegiatan ini bertujuan mengelola dan menjadikan Danau Sunter sebagai objek pariwisata yang bermanfaat untuk masyarakat sehingga mewujudkan komunitas sosial, kebersamaan, solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah, dan masyarakat.


“Pagi hari ini kita buka Festival Danau Sunter Tahun 2023. Harapan kita festival ini banyak hal yang diraih khususnya soliditas, sinergitas bahwa semuanya apabila kita bisa kerjakan bersama-sama, kita kemas bersama-sama, aplikasikan bersama-sama untuk kemajuan menuju Indonesia maju,” kata Laksamana Muda TNI Edwin saat ditemui di Kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (18/8).


Digelar hingga Minggu (20/8), Festival Danau Sunter diisi beragam kegiatan menarik seperti olahraga perairan seperti Lomba Dayung, Ski, Atraksi Jet Ski, Lomba Band antar sekolah, Lomba Foto, Lomba Kesenian Daerah, Bakti Sosial seperti pengobatan umum, donor darah, penanaman pohon, pembagian sembako, bazzar UMKM, hiburan, pentas seni dan budaya, serta perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling.


“Kita berharap kegiatan ini bukan yang pertama setelah evaluasi kita pelajari banyak nilai positifnya. Banyak hal lainnya yang bisa kita kemas di Danau Sunter ini,” jelasnya.


Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim berharap Festival Danau Sunter dapat meningkatkan pariwisata di Jakarta Utara. Binaan UMKM JakPreneur mampu berpeluang dalam memajukan perekonomiannya masing-masing sehingga dapat dijadikan suatu kesempatan dalam memasarkan produk unggulannya.


“Melalui festival ini diharapkan soliditas dan sinergitas seluruh stakeholder semakin terjalin dengan sangat baik,” tutup Ali Maulana Hakim.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page