Sudin Pendidikan Wilayah I Jakut Gelar Berbagi Praktik Baik - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juli 13, 2023

Sudin Pendidikan Wilayah I Jakut Gelar Berbagi Praktik Baik


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara menggelar kegiatan Berbagi Praktik Baik di SMAN 40 Jakarta, Kecamatan Pademangan, Kamis (13/07/2023).


Dalam kegiatan itu, Sudin Pendidikan Wilayah 1 menggandeng Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Utara untuk memberikan materi terkait pelatihan dasar jurnalistik.


Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara Jumadi berharap dengan menggandeng PWI Jakarta Utara raport merah sekolah dalam hal literasi dapat menjadi lebih baik.


PWI Jakarta Utara mempunyai program pelatihan dasar jurnalistik untuk siswa siswi SMP dan SMA. Nantinya program PWI dapat diberikan ke sekolah sehingga raport bapak/ibu di tahun depan saat penilaian, literasinya dapat menjadi hijau," ujarnya.


Jumadi menerangkan, kegiatan Berbagi Praktik Baik tersebut bertujuan agar sekolah dapat meningkatkan kualitas sekolah di lingkup Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara.


"Ini adalah harapan Sudin Pendidikan bahwa harus ada perubahan yang nyata, yang signifikan tidak hanya teori saja namun dalam bentuk praktik," terangnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Utara Ilham Darmawan memberikan gambaran terkait pelatihan dasar jurnalistik kepada para peserta kegiatan.


Ilham menambahkan, adapun materi yang akan diberikan saat pelatihan jurnalistik kepada para peserta didik SMP dan SMA adalah pelatihan dasar penulisan berita, tekhnik wawancara narasumber dan praktek penulisan.


"Nantinya melalui praktek penulisan tersebut kita dapat mengetahui bakat para peserta didik yang mempunyai minat dalam bidang jurnalistik," imbuhnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page