Peserta Didik dan Juru Bahasa Isyarat SLB Negeri 4 ikut Pelatihan Seni Rupa Kriya - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Juli 17, 2023

Peserta Didik dan Juru Bahasa Isyarat SLB Negeri 4 ikut Pelatihan Seni Rupa Kriya


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara bersama SLB Negeri 4 Jakarta mengadakan Pelatihan Seni Rupa Kriya Tahun 2023, bertempat di SLB Negeri 4 Jakarta. 


Kepala Sekolah SLB Negeri 4 Jakarta, Sukimin mengatakan, kegiatan sendiri dilaksanakan selama 10 hari,  dari tanggal 14 Juli 2023 sampai 25 Juli 2023, dengan jumlah peserta 30 orang peserta didik tunarungu dan tunagrahita, 2 orang pendamping dan 2 orang juru bahasa isyarat. 


"Materi pelatihan membuat hiasan dinding artistik, apron artistik, tote bag dan pouch artistik. Narasumber yang dihadirkan berasal dari IKJ (Institut Kesenian Jakarta),"ujar Sukimin, Senin (17/07/2023).


Narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan itu yaitu Subarkah, Lucky Wijayanti dan Tomi Faisal Alim. Kegiatan dimulai hari Jumat tanggal 14 Juli 2023 dan dibuka oleh Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara Ibu Cucu Ryta Sari. 


"Pelatihan ini bertujuan untuk membekali penyandang disabilitas SLB Negeri 4 Jakarta agar terampil dalam memanfaatkan barang bekas dan terampil dalam membuat seni rupa kriya yang dapat berguna bagi masa depan mereka nantinya,"ungkapnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page