Rayakan Idul Adha, Kwarran Cilincing Potong 2 Ekor Sapi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Juni 30, 2023

Rayakan Idul Adha, Kwarran Cilincing Potong 2 Ekor Sapi


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Cilincing, Jakarta Utara melaksanakan pemotongan 2 ekor sapi sekaligus penyaluran daging hewan kurban, di Halaman SDN 07 Cilincing, Jumat (30/06/2023).


Andalan Kwarran Cilincing, Amel mengatakan, hewan kurban yang kami potong ada 2 ekor sapi.


“Alhamdulillah, pada tahun ini ada dua ekor sapi yang kami korbankan pada Hari Raya Idul Adha. Hewan kurban yang kami kurbankan ini merupakan hasil urunan/swadaya andalan Kwarran Cilincing sejak setahun yang lalu,”ujar Amel.


Dalam hal pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban pada tahun ini kami melibatkan sebanyak 25 orang yang berasal dari Andalan, DKR dan Relawan Pramuka Kwarran Cilincing.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan syiar agama, sekaligus bakti sosial dan memperkuat silahturahmi antar Andalan dan jajarannya,”pungkasnya.


Untuk daging kurban sendiri, lebih jauh ia menjelaskan, kami distribusikan terutama untuk anak-anak yatim piatu di sekitar Kwarran Cilincing dan tokoh-tokoh yang dituakan di Kwarran Cilincing.


“Kami berharap lewat kegiatan ini bukan hanya bersifat seremonial semata namun ada beberapa hikmah yang bisa diambil,”ungkapnya



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page