Pemkot Jakut Adakan HBKB di Jalan Danau Sunter Selatan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Juni 18, 2023

Pemkot Jakut Adakan HBKB di Jalan Danau Sunter Selatan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Kawasan Jalan Danau Sunter Selatan Kecamatan Tanjung Priok sebagai lokasi favorit pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang rutin digelar setiap minggu ketiga mulai pukul 06.00 - 10.00 wib.


Lokasi strategis yang memiliki obyek wisata danau sunter itu menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung dan menikmati berbagai fasilitas yang ada. Terlebih lagi, dengan adanya kegiatan HBKB dimana masyarakat bisa leluasa beraktivitas yang menyehatkan tanpa harus terganggu dengan hiruk pikuk kendaraan bermotor yang melintas.


Agenda HBKB kali ini, juga dimeriahkan dengan ratusan anggota komunitas Gowes Jakarta Utara (GOTARA) yang ikut serta dalam gowes bareng Walikota dan jajaran dengan rute dari Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara hingga Jalan Danau Sunter Selatan.


"Selain untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan dari asap kendaraan bermotor, kegiatan HBKB ini juga sebagai tempat edukasi dan menjadi ruang bagi masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga, berwisata, menikmati aneka kuliner dari produk UMKM, dan lainnya," tutur Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Minggu (18/6).


Pada kegiatan HBKB di bulan Juni ini juga disediakan berbagai layanan masyarakat seperti halnya, skrining kesehatan, perpustakaaan keliling, pengenalan budidaya maggot, flying fox untuk anak-anak, bazar UMKM, dan lainnya. "Setelah olahraga bisa istirahat sambil menikmati suasana danau kemudian belanja kuliner pokoknya komplit," ujar Atik, warga Sunter Jaya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page