MI AL-BARKAH Kalibaru Cilincing Gelar HAFLAH AKHIRUSSANAH & Tasyakuran Kelulusan ke 38 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 01, 2023

MI AL-BARKAH Kalibaru Cilincing Gelar HAFLAH AKHIRUSSANAH & Tasyakuran Kelulusan ke 38





JAKARTA UTARA  (Warta Nasional)
– Hari ini, Kamis 1 Juni 2023, Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al-BARKAH Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Gelar Haflah Akhirussanah atau Upacara Kelulusan Santri dan Santriwati angkatan ke 38, bertempat di Gedung Pizza Hut Enggano Jakarta Utara.


Sebanyak 44 Santri dan Santriwati mengikuti Acara Haflah tersebut, dengan serangkaian Acara yang cukup berkesan di dalammya mulai dari Pembacaan Ayat Suci Alquran, Sambutan Kepala Sekolah, Sambutan Ketua Yayasan, dan Kesan Pesan dari Orang Tua Wali Santri, Pemberian Medali dan jazah sebagai Tanda Kelulusan.



Dalam kata sambutannya, Abdul Rozak S. Ag selaku Kepala Sekolah MI Al-Barkah, berpesan puji syukur kepada ALLAH Subhanahu Wata’ala, pada pagi hari ini, Kamis 1 Juni 2023, bertepatan dengan hari Lahir Pancasila, dapat terlaksana dengan hikmat acara HAFLAH Akhirussanah dan Tasyakkuran Kelulusan ke 38.



“Alhamdulillah, tahun ini Kelas 6 MI Al Barkah mendapatkan bekal lebih dibanding Kelas 6 tahun tahun sebelumnya. Bekal lebih itu adalah anak-anak kita diikutkan kepada mata pelajaran khusus pesantren, ada pelajaran mengaji kitab, menghafal Qur’an, Murattil Al-Quran. Ini semua sebagai bekal kelulusan anak-anak kita tahun ini. Bekal itu, tentu sebagai bekal untuk masuk Pondok Pesantren,” Ujar Abdul Rozak.


Bagi orang tua yang mendukung anak-anaknya, yang berminat ke Pondok Pesantren tentunya anak-anak tersebut akan meneruskan perjuangan orang tuanya. “Yakni mampu nanti mendoakan orang tuanya, mendoakan kebahagiaan orang tuanya,” Ungkap Abdul Rozak.


Demikian halnya, Ketua Yayasan Taman Pendidikan Islam Al Barqah, Chaerunnisa S.Pdi. Rasa Syukur Alhamdulillah kepada ALLAH Subhanahu Wata’ala, pada hari ini terlaksana dengan baik HAFLAH AKHIRUSSANA dan TASAYAKKURAN KELULUSAN ke 38.


“Pesan Umi, kepada kalian seluruh siswa-siswi, agar tetap menjaga nama baik Almamater, yakni MI Al-Barkah. Kemudian anak-anakku sekalian, kemanapun kalian melanjutkan pendidikan terlebih kelak sudah menjadi orang berhasil dan sukses, Jaga Akhlak, karena kalian dididik di MI Al-Barkah kalian dididik menjadi anak-anak yang berahklakul qarimah,” Ungkap Umi Chaerunnisa.


Dipenutup acara, ada sesi foto bersama, ramah-tamah para siswa dan siswi kepada para guru, dan juga silaturrohmi dengan para orang tua walimurid.


(Redaksi WNR Jkt).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page