PT API DUKUNG TRANSFORMASI DIGITALISASI UMKM MELALUI BELANJA PASAR DIGITAL UMKM - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Mei 30, 2023

PT API DUKUNG TRANSFORMASI DIGITALISASI UMKM MELALUI BELANJA PASAR DIGITAL UMKM


Jakarta, 30 Mei 2023

(Wartanasionalraya.com) - PT Akses Pelabuhan Indonesia atau API merupakan Anak Perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero), dukung penuh transformasi digitalisasi bagi pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbelanja kebutuhan operasional perusahaan dengan menggunakan Pasar Digital(PaDi) UMKM dari Kementerian BUMN.


Program ini merupakan salah satu peran aktif API dalam mendorong pemulihan ekonomi melalui pengembangan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian berbasis ekonomi kerakyatan. API juga terus berupaya mendukung UMKM untuk mampu bertahan dan menguasai pasar lokal melalui transformasi digitalisasi UMKM serta mendorong tangguhnya UMKM lokal sesuai dengan motto/tagline "UMKM Tangguh, Indonesia Maju".


Dukungan API ini telah di apresiasi oleh SPSL dalam laporan monitoring implementasi transaksi melalui platform PaDi UMKM SPSL Group yaitu bahwa API sebagai 3 (tiga) besar dalam nilai volume transaksi dan jumlah frekuensi transaksi sebagai Pembeli di SPSL group sampai dengan 30 April 2023.


"Kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program ini secara konsisten serta mendukung UMKM di Indonesia melalui digital e-commerce agar para pengusaha UMKM menjadi platform Digital Modern sehingga diharapkan UMKM bisa Naik Kelas menjadi pasar Internasional," Ujar Juli Tarigan, Direktur Keuangan dan SDM API. Juli Tarigan menambahkan, “bahwa produk-produk yang dikeluarkan oleh UMKM lokal yang ada di PaDi UMKM tidak kalah dengan produk lainnya".


Program ini diharapkan dapat memperkuat UMKM dalam menghadapi penurunan daya beli dan upaya Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional, dimana platform ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara BUMN dan UMKM yang merupakan tonggak ekonomi bangsa Indonesia. Selain itu, platform PaDi UMKM diharapkan juga dapat memberikan ruang kepada pelaku UMKM untuk menjadi pemasok atau vendor BUMN, sehingga nantinya dapat mengoptimalkan, mempercepat serta mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page