Jalan Rorotan IV Lokasi Prioritas Penataan Kawasan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Mei 08, 2023

Jalan Rorotan IV Lokasi Prioritas Penataan Kawasan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Lokasi penataan kawasan di wilayah Kelurahan Rorotan pada triwulan I tahun 2023 berada di Jalan Rorotan IV RT 04 RW 010 yang juga berbatasan dengan lingkungan RW 07. Akses jalan yang tergolong strategis itu juga dekat dengan area sekolah, Puskesmas, RPTRA, Kantor Kelurahan Rorotan, Rusunawa Rorotan, dan fasilitas umum lainnya.


Untuk mendukung pelaksanaan program penataan kawasan, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan yaitu potnisasi, penopingan pohon, perbaikan trotoar, pembersihan saluran, pengecatan kanstin, penanaman pohon pelindung, hias, dan toga.


"Jalan Rorotan IV masuk wilayah RW 010 tidak mempunyai pembatas jalan dan bahu jalannya sangat rendah dari jalan yang ada sehingga rawan terjadinya kecelakaan. Untuk itu, kita kerjasama dengan sejumlah UKPD terkait seperti Sudin Bina Marga, Sudin KPKP, Sudin SDA, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, dan unsur lainnya," terang Lurah Rorotan, Ahmad Fitroh saat dikonfirmasi, Senin (8/5).


Ia pun merangkul sejumlah perusahaan yang berada di area tersebut untuk ikut serta dalam menata kawasan. "Ada partisipasi dari dunia usaha, kami juga mengimbau kepada mereka agar ikut melakukan pengecatan di pagar perusahaannya biar terlihat menarik dan tidak kusam," ungkapnya.


Menurutnya, Jalan Rorotan IV termasuk salah satu jalan protokol di wilayah Kelurahan Rorotan. "Bisa dibilang sebagai ibukotanya Rorotan karena disitu terdapat fasos dan fasum serta bidang usaha sehingga di lokasi tersebut ramai dengan berbagai aktivitas masyarakat," tutur Ahmad Fitroh.


Melalui kegiatan penataan kawasan, Lurah Rorotan menaruh harapan besar dalam upaya mewujudkan wilayah Rorotan menjadi lebih tertata, indah, dan asri. "Minimal Kelurahan Rorotan bisa sejajar dengan kelurahan lainnya yang ada ditengah kota dan memberikan daya tarik ke masyarakat," pungkasnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page