Halal Bihalal DWP Dinas Dukcapil DKI Jadi Momentum Perpisahan Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Jelang Purnabakti - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Mei 10, 2023

Halal Bihalal DWP Dinas Dukcapil DKI Jadi Momentum Perpisahan Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Jelang Purnabakti


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta menggelar Pertemuan Rutin dan Halal Bihalal di Ruang Bahari, lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (10/5). 


Bukan sekadar silaturahmi, digelarnya kegiatan ini sekaligus menjadi momentum perpisahan bagi Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris yang akan memasuki masa purnabakti Terhitung Mulai Tanggal(TMT)  1 Juni 2023 mendatang.


“Saya diwanti-wanti betul harus hadir karena acaranya di Jakarta Utara. Saya ucapkan terima kasih kepada Kasudin Dukcapil Jakarta Utara (Edward Idris) yang sebenarnya masih 20 hari lagi masuk purnabakti. Kalau ada yang kurang baik di Jakarta Utara nanti tolong disampaikan sebagai bahan evaluasi kami,” ucap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam sambutannya di Ruang Bahari, lantai 14, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (10/5).


Ali menilai, pelayanan Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara saat ini selalu bergerak cepat (gercep) hadir ditengah kehidupan masyarakat. Hal itu tentunya tak lepas adanya peran DWP yang beranggotakan para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selalu mendukung para suami bekerja maksimal setiap saat.


“Pelayanan Dukcapil responnya sangat cepat. Kalau ada kebakaran, mereka selalu turun ke lapangan. Apalagi saat Covid-19 lalu, karena pelayanannya berbasis data, mereka (para petugas) turun ke lapangan yang padahal berpotensi tertular Covid-19,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin menyampaikan kehilangan sosok Edward Idris yang selalu aktif dan senantiasa menghargai waktu. Berbagai penghargaan yang didapat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta pun tak terlepas dari kinerja terbaiknya selama ini.


“Kita akan kehilangan aset kita yang begitu luar biasa, senantiasa tawadu, apalagi kalau rapat selalu datang paling duluan. Penghargaan yang kami dapat pun tak terlepas dari kinerjanya selama ini,” ungkapnya Budi Awaluddin.


Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris mengungkapkan terima kasih atas segala tugas yang diembannya selama ini. Terhitung dirinya selama 26 tahun menjadi seorang PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


“Alhamdulillah sebentar lagi saya sudah mau masuk purnabakti. Saya sudah bertugas berbagai bidang di Provinsi DKI Jakarta dan selama tiga tahun terakhir sebagai Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara,” tutup Edward.


Diketahui, acara bertema ‘Tabur Maaf di Hari yang Fitri. Bersama Membersihkan Hati” diisi dengan ceramah dari Ustazah Siti Fathiyah Khatib dan putri penyanyi kondang Ikang Fawzi, Isabella Fawzi. Acara juga diisi dengan drama musikal yang dari Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page