Walikota Imbau Warga Jakarta Utara Tak Paksakan Mudik Gunakan Sepeda Motor - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, April 18, 2023

Walikota Imbau Warga Jakarta Utara Tak Paksakan Mudik Gunakan Sepeda Motor


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengimbau warganya untuk tidak paksakan mudik menggunakan sepeda motor. Sebaiknya, warga diimbau mudik menggunakan transportasi umum demi keselamatan. 


"Mudik itu intinya silaturahmi bersama keluarga dan saudara di kampung halaman. Tapi perlu diingat, keselamatan menjadi hal utama selama mudik," imbau Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (18/4). 


Ali khawatir sepeda motor yang digunakan warganya untuk mudik berlebihan beban penumpang plus barang bawaannya sehingga berpotensi terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas. 


Lebih baik, diimbaunya mudik menggunakan transportasi umum apalagi dengan memanfaatkan program mudik gratis, baik yang diselenggarakan pemerintah maupun pemangku kepentingan (stakeholder). 


"Lebih baik menggunakan transportasi umum yang lebih nyaman. Saya khawatir beban sepeda motor yang digunakan berlebih bukan hanya penumpang tapi juga membawa barang bawaan," jelasnya. 

Imbauan pun disampaikannya kepada warga kampung yang berniat mengadu nasib di Jakarta pasca IdulFitri 1444 Hijriah. 


Untuk itu diimbaunya kepada mereka harus memiliki kejelasan tempat tinggal, kemampuan (skill), dan kepastian pekerjaan saat berada di Jakarta nantinya. 


"Bukan soal indahnya bekerja di Jakarta, tapi ada tantangan persaingan yang begitu ketat. Pastikan sebelum ke Jakarta sudah memiliki tempat tinggal, punya skill, dan kepastian pekerjaan yang dituju," tutupnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page