Audiensi dengan KPU, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara sampaikan 2 Hal - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, April 06, 2023

Audiensi dengan KPU, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara sampaikan 2 Hal


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara.


Audiensi dilakukan pada Hari Kamis 6 April 2023 di Sekretariat KPU  Jakarta Utara Jalan Baru Ancol Selatan, Jakarta Utara.


Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Ilham Dharmawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa program yang akan dijalankan oleh PWI Koordinatoriat Jakarta Utara ada 2 (dua) yaitu secara internal dan eksternal.


‘Secara eksternal PWI akan  menjalin kerja sama atau sinergi dengan stakeholder di Jakarta Utara. Dan secara internal kita fokus peningkatan SDM anggota,” terang Ilham, Kamis (6/3/2023).


Selanjutnya Ilham menambahkan, PWI mempunyai misi menyampaikan berita yang kondusif terkait pemberitaan politik.


“Kita tahu di tahun politik tensi akan naik, untuk itu PWI berkepentingan menjaga kondusifitas guna tercipta keamanan di Jakarta Utara,” imbuhnya.


Sementara itu dalam keterangannya Ketua  KPU Jakarta Utara Abdul Bahder Maloko menjelaskan bahwa KPU dalam menjalankan tugasnya selalu  menyesuaikan dengan perkembangan zaman.


“Seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu itu ada peran teknologi yang kita sebut dengan aplikasi. Mulai dari logistik Pemilu kita pakai aplikasi yang bernama SILOP,’’ terang Bahder.


Bahder menambahkan, dalam proses pendaftaran partai politik dilakukan tidak manual tapi menggunakan aplikasi yang bernama SIPOL.


“Jadi perkembangan KPU dalam menata manajemennya sudah mengikuti era teknologi. Dalam menentukan rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu nanti  kita juga akan  Online,” tandasnya.


Pada audiensi dari KPU hadir 3 (tiga) orang komisioner dan 2 (dua) orang perwakilan sekretariat. Sedang dari PWI Koordinatoriat Jakarta Utara dihadiri oleh  5 (lima) orang pengurus.



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page