Jembatan Amblas, Akses Menuju Rumah Si Pitung Dialihkan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Maret 30, 2023

Jembatan Amblas, Akses Menuju Rumah Si Pitung Dialihkan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Jembatan di Jalan Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara ditutup sementara akibat amblas. Akses menuju museum pun dialihkan memutar ke Rumah Susun Marunda. 


Lurah Marunda, Agung Dian Cahyono mengatakan jalan mengarah ke Museum Rumah Si Pitung ditelah ditutup sementara akibat amblasnya jembatan. Akses itu pun dialihkan menuju Rumah Susun Marunda melewati Jalan Masjid Al Alam. 


"Jalan ditutup sementara. Warga sudah kami imbau memutar ke Rumah Susun Marunda," kata Agung Dian Cahyono saat dikonfirmasi, Kamis (30/3). 


Dikonfirmasi terpisah, Koordinator Lapangan Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara, Trisno menerangkan jembatan mengalami amblas pada bagian omprit naik dan turun. Permukaan omprit yang sejatinya berisi tanah uruk mengalami penurunan. 


"Amblasnya pada bagian omprit jembatan. Jalan ditutup sementara agar menghindari semakin parahnya kerusakan jembatan," terang Trisno. 


Usai dicek, dipastikan jembatan diperbaiki secepatnya. Perbaikan akan dilakukan dengan cara membobok omprit yang dilanjutkan dengan menambah urunan tanah dan mengecornya kembali. 


"Secepatnya akan diperbaiki. Diperkirakan perbaikan memakan cukup lama karena adanya proses pengecoran," tutupnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page