Di Upacara Melasti, Walikota Jakarta Utara Sampaikan Pesan Kerukunan Umat - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Maret 19, 2023

Di Upacara Melasti, Walikota Jakarta Utara Sampaikan Pesan Kerukunan Umat


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri upacara penyucian diri menyambut Hari Raya Nyepi atau disebut Melasti, di Pura Segara, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Minggu (19/3). 


Disampaikannya pesan Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang mengajak untuk menjaga kerukunan umat demi terciptanya keamanan, kedamaian, dan kenyamanan bersama. 


"Tadi disampaikan pesan Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta selain mengucapkan selamat menjalankan serangkaian Melasti dan Nyepi, juga mengajak seluruh umat saling bertoleransi, kerukunan umat menjadi yang utama," ungkap Ali Maulana Hakim saat ditemui di Pura Segara, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (19/3). 


Disampaikannya pula umat Hindu untuk senantiasa bisa mendukung kegiatan atau program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, antara lain menjaga kerukunan dan menjaga kelestarian lingkungan alam. Dengan terjaganya kelestarian itu, diharapkan lahir hati yang bersih dan suci. 


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi dampak positif dan menjadi satu kegiatan dalam bentuk toleransi umat beragama. Sukses Jakarta untuk Indonesia," tutupnya. 


Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Nyepi DKI Jakarta, I. Nyoman Adiarta menerangkan Melasti di Pura Segara dihadiri kisaran lebih dari lima ratus sampai seribu umat Hindu se-Jabodetabek.Melasti dimaknai sebagai penyucian diri dengan air Tirte Amerta yang diambil dari laut. 


"Air Tirte Amerta kita gunakan untuk menyucikan diri terhadap umat Hindu. Harapan kita, kita akan diberikan kedamaian, kenyamanan, dan keharmonisan," tutup I. Nyoman Adiarta.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page