Cakupan Semesta Kepesertaan BPJS Kesehatan Capai 95 Persen, Jakarta Utara Raih Penghargaan UHC - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Maret 16, 2023

Cakupan Semesta Kepesertaan BPJS Kesehatan Capai 95 Persen, Jakarta Utara Raih Penghargaan UHC


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) se-Indonesia salah satunya diraih Kota Jakarta Utara. Penghargaan itu diraih atas cakupan semesta kepesertaan BPJS Kesehatan yang mencapai 95 persen.


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucap syukur atas penghargaan UHC bagi Kota Administrasi Jakarta Utara. Capaian itu merupakan hasil kerja keras seluruh pihak yang tak henti mengampanyekan pentingnya kepesertaan BPJS Kesehatan.


“Kita selalu mengajak semua untuk memberikan pengertian kepada masyarakat untuk ikutserta dalam program BPJS Kesehatan di setiap pertemuan, termasuk kepada semua stakeholder,” kata Ali Maulana Hakim, saat dikonfirmasi, Kamis (16/3).


Ali menerangkan, kepesertaan dalam program BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk kerja sama dalam menjaga kesehatan dan memberikan jaminan kesehatan. Terdapat subsidi silang dalam program BPJS Kesehatan sehingga warga mendapat jaminan apabila mengalami perawatan rumah sakit dengan biaya kecil maupun besar.


“BPJS Kesehatan ini untuk diri kita, saudara kita, teman kita dan orang-orang di sekitar kita. Saya berharap warga yang mampu dan tidak mampu semuanya ikut program BPJS Kesehatan,” terangnya.


Dalam keterangan tertulisnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara, Ropik Patriana mengungkapkan capaian 95 persen cakupan semesta kepesertaan BPJS Kesehatan berarti hampir seluruh warga masyarakat di Jakarta Utara telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.


Cakupan semesta kepesertaan jaminan kesehatan tidak lepas dari komitmen negara untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan tidak satupun orang yang tidak menikmati hasil pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2030 mendatang.


“Penghargaan Universal Health Coverage bertujuan agar semua orang memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa adanya hambatan finansial. Keseriusan Walikota Administrasi Jakarta Utara (Ali Maulana Hakim) dalam upaya cakupan semesta ini menjadi motivasi bagi seluruh jajarannya dan para pemangku kepentingan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara untuk terus bersinergi, berkolaborasi dan bahu-membahu dalam mencapainya,” tutup Ropik Patriana.


Diketahui, Penghargaan UHC ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, dan sejumlah Menteri di Republik Indonesia di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/03).


Penghargaan diberikan kepada 22 Provinsi, 334 Kabupaten dan Kota yang telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page