Jelang Indonesia vs Vietnam, Perindo Ajak Suporter Garuda Jaga Sportivitas - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Januari 05, 2023

Jelang Indonesia vs Vietnam, Perindo Ajak Suporter Garuda Jaga Sportivitas

 



JAKARTA - (wartanasionalraya.com)

Ketua Umum DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra mengajak seluruh suporter Timna Indonesia untuk menjaga sportivitas ketika Garuda menjamu Timnas Vietnam di ajang Piala AFF 2022. 


Ia berharap insiden perusakan terhadap bus Timna Thailand beberapa waktu yang lalu tidak terulang demi nama baik Indonesia.


"Sebagai anak bangsa penggemar sepak bola, saya mengimbau agar suporter kita berlaku suportif selama babak semifinal melawan Vietnam nanti," kata Effendi kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).


Ia menyebutkan, setelah Indonesia heboh dengan tragedi yang berkaitan dengan suporter di Kanjuruhan, Piala AFF ini menjadi ajang bukti nyata bahwa pendukung sepak bola tanah air telah mengevaluasi diri.


"Ada arah perubahan dalam diri suporter kita, perubahan itu harus nyata dalam bentuk ketika mendukung timnas kita tertib dan tidak anarkis," ucapnya 


"Kita bisa fanatis mendukung timnas kita, tapi tidak terjebak ke anarkis apalagi menjadi “teroris” di stadion kebanggaan kita sendiri," sambungnya.


Ia melanjutkan, sebagai suporter seharusnya menjadi pemain ke-12 saat pertandingan berlangsung. Kontribusi pemain ke-12 menurutnya dengan memberikan semangat yang tak kenal lelah sehingga memberikan tekanan kepada tim lawan.


"Buatlah lawan bergetar dan teror dengan dukungan 90 menit, namun tidak dengan teror anarkis," katanya.


Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jelang laga panas nanti, pelatih Shin Tae-yong menegaskan semua pemain dalam kondisi terbaik.


Skuad Garuda bertekad mencuri kemenangan di laga leg pertama demi menjaga asa lolos ke babak final. Terbaru, pelatih Shin Tae-yong menegaskan semua pemain dalam kondisi baik jelang laga nanti. Penjaga gawang andalan Nadeo Argawinata juga siap diturunkan di laga nanti.


“Secara keseluruhan, semua pemain dalam kondisi baik. Nadeo tidak ada masalah besar. Kemarin sudah mengikuti latihan dengan baik,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media, Kamis (5/1/2023).


Dengan demikian, pelatih Shin Tae-yong dapat menurunkan kekuatan terbaik di laga nanti. Menarik untuk melihat apakah Timnas Indonesia dapat mengalahkan Vietnam di laga leg pertama nanti.


(Ys./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page